Hukrim

Pria Asal Banyuwangi Sebagai Kurir Sabu Terancam 12 Tahun

Jumat, 27 September 2019 | 17:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Nuraga Tedi Purba pemuda asal Banyuwangi yang selama di Bali hanya melakukan tindak kejahatan narkotika sebagai kurir sabu, diadili di Pengadilan Negeri Denpsar atas kepemilikan sabu dengan berat bersih 2,06 gram.

Pilihan Redaksi

  • Bawa Sabu dan Ekstasi Bersama Wanita di Hotel, Pria Arab Saudi Terancam Pasal Berlapis
  • Hakim Vonis Pasangan Sejoli Beli Sabu untuk Janjian Kencan di Penginapan 20 Bulan
  • Dituntut 15 Tahun Bui, Pasutri Kurir Sabu Langsung Nangis Minta Keringanan Hukuman
  •  
    Dalam sidang yang dipimpin ketua Majelis Hakim, I Gede Ginarsa,SH.MH pihak JPU Kejari Denpasar membeberkan isi dakwaan bagimana pria 25 tahun itu diamankan oleh petugas dari Polresta Denpasar pada Sabtu 15 Januari 2019 pukul 18.15 WITA.
     
    Dijelaskan GA Surya Yunita,SH selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelum terdakwa diamankan, Polisi lebih dahulu melakukan pengamanan terhadap teman wanita terdakwa, bernama Radtya Putri Utami (terdakwa berkas terpisah) yang sudah masuk target pencarian.
     
    "Saat itu Polisi terlebih dahulu mengamankan Radtya Putri (berkas terpisah) di Kamar kos lantai 2 di Jalan Teg

    Pilihan Redaksi

  • Suwirta Jenguk Pasien Gizi Buruk dan Hipertensi Portal di RSUD Klungkung
  • Sekda Dewa Indra Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup
  • Juara Tarik Tambang, Personil BPBD Karangasem
  • al Dukuh Selatan, Padang Sambian Kaja Denpasar Barat. Saat bersamaan terdakwa masuk Kamar kos ikut diamankan," jelas Jaksa.
     
    Terdakwa yang merasa dijebak teman wanitanya yang sesama pemakai, langsung diam saat ditanya oleh Radtya Putri (berkas terpisah). "Apa kamu bawa sabu?" Tanya Raditya Putri, tertulis dalam dakwaan. 
     
    Terdakwa yang curiga adanya dua pria di kamar kos temannya itu, langsung diam saat ditanya. Saat itu juga petugas langsung menggeledah dan ditemukan ada 3 paket sabu berat bersih 2.06 gram.
     
    Pengakuan terdakwa barang itu didapat dari Kendo (DPO) yang rencananya akan diserahkan ke Riski (DPO). Dirinya mengaku selama ini hanya jadi tukang tempel atau kurir. 
     
    Bahkan sebelum ditangkap, 2 paket sudah di tempel di depan gerbang perumahan Puea Sari jaln Gunung Lumut, Denpasar. "Terdakwa didakwa Pasal 115 ayat (1) UU RI.No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan nacaman hukuman maksiml 12 tahun penjara," kata Jaksa. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Banyuwangi Kurir Sabu Narkotika Bali Majelis Hakim



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV