Hukrim

Jambret Turis Belanda di Canggu, Polisi Tangkap Manuk dan Rabies

Kamis, 31 Oktober 2019 | 08:20 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Wisatawan mancanegara yang berlibur ke Bali terus menjadi korban aksi kejahatan. Seorang turis asal Nederland Belanda, Steef Hendrik Ritzema (34) melaporkan ke Polres Badung setelah dijambret di di Jalan Padang Linjong, Canggu, Kuta Utara Badung, 9 Agustus 2019 sore lalu.

Pilihan Redaksi

Dalam waktu yang singkat, Tim Opsnal Reskrim Polres Badung membekuk dua pelakunya, yakni I Komang Budiasih alias Manuk (22) dan I Wayan Jangkep alias Rabies (22).
Menurut Kasat Reskrim Polres Badung AKP Laurens Rajamangapul Haselo, korban Steef Hendrik Ritzema mengatakan HP miliknya dijambret oleh dua pelaku saat melintas di TKP. 
“Kami melakukan pengejaran setelah menerima laporan dari korban," terangnya, Rabu (30/10).
Polisi kemudian menangkap kedua tersangka secara terpisah di sebuah rumah kos di seputaran Werdibhuana, Badung dan Pemogan, Denpasar Selatan. Diinterogasi, kedua tersangka asal Munti Gunung, Karangasem itu mengaku spontanitas menjambret korban. Sebelumnya mereka berniat akan bermain biliar di wilayah Seminyak, Kuta. Mereka berboncengan mengendarai Honda Vario DK 6470 FA, berangkat dari rumah kos Desa Werdibhuana, Mengwi, Badung.
Di tengah jalan tepatnya di kawasan Canggu, Kuta Utara, mereka melihat korban mengendarai motor sambil memegang HP untuk mencari lokasi melalui google map. Walhasil, kedua tersangka membuntuti motor korban. 
“Setelah tiba di jalan sepi, keduanya merampas HP korban dan kabur ke arah Kuta. Mereka mau menjual HP tersebut," ucap perwira polisi asal Papua ini.

Penulis : Surya Kelana

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Jambret Canggu Kuta



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV