Jadi Perantara Jual Beli Sabu, Ibu Asal Kendal Divonis 10 Tahun - Beritabali.com

HOME / NEWS / HUKRIM

Jadi Perantara Jual Beli Sabu, Ibu Asal Kendal Divonis 10 Tahun

Senin, 23 Desember 2019 | 17:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ibu paruh baya bernama Mata Budiyati (39) hanya bisa terdiam mendengar Majelis Hakim menjatuhkan hukuman selama 10 tahun penjara. 

Pilihan Redaksi

  • Oknum Tenaga Kontrak Rumah Sakit Kedapatan Miliki Paket 0,34 Gram Sabu
  • WN Chile Selundupkan Cairan Sabu dalam Botol Kaca
  • Dituntut 13 Tahun, Wanita Paruh Baya Jadi Kurir Sabu Tampak Tenang
  • Putusan di PN Denpasar ini diberikan kepada terdakwa terkait kepemilikan sabu dengan berat bersih 104 gram. Perempuan asal Kendal, Jawa Tengah ini dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana karena menjadi perantara jual beli Narkotika jenis sabu. 
    Oleh Majelis Hakim yang diketuai Ketut Kimiarsa, SH.MH, terdakwa juga diganjar hukuman denda Rp.1 miliar yang bisa diganti 3 bulan penjara. Putusan itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cokorda Intan Merlany Dewie yakni 12 tahun penjara.
    Terdakwa yang tinggal di seputaran Jalan Letda Kajeng VII No.5, Dusun Kayu Mas Kelod, Denpasar Timur ini terbukti melanggar Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.
    "Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Budiyati dengan pidana penjara selama 10 tahun, dikurangi selama terdakwa berada tahanan, dan denda sebesar Rp 1 miliar subsidair 3 bulan penjara," tegas Hakim . 
    Berawal dari terdakwa ditangkap pada 27 Agustus 2019 sekitar pukul 15.15 WITA. Pihak kepolisian mendapat informasi dari masyarakat jika di seputaran Jalan Bajataki, Desa Padangsambian, Denpasar Barat, sering terjadi transaksi Narkotik.
    Alhasil, setelah dipantau di lokasi tersebut ditemukan seorang pengendara sepeda motor Honda scoopy DK 5342 IW yang gerak geriknya mencurigkan saat melintas masuk ke Jalan Bajataki 2A. 
    Pada saat hendak pergi dari tempat tersebut, tiba-tiba aparat datang dan langsung menangkap terdakwa. Saat dilakukan pengeledahan ditemukan tas kresek warna hitam didalamnya terdapat 2 paket plastik klip sabu.
    "Saat dintrogasi, terdakwa mengakui barang (sabu) tersebut adalah milik terdakwa sendiri yang didapat dari seseorang bernama Toni (Buron). Dari dua paket sabu tersebut didapat berat masing-masing 9,09 gram dan 94,91 gram dengan total keseluruhan 104 gram netto," sebut Jaksa dari Kejari Denpasar.  

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Ibu Asal Kendal Perantara Jual Beli Sabu Vonis Hakim


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV