Informasi

Suwirta Minta Petugas Medis RSUD Klungkung Diberi Materi 'Public Speaking'

Rabu, 05 Juni 2019 | 15:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meminta petugas RSUD Klungkung diberi pembekalan dan penguatan semangat kerja bagi tenaga medis agar mereka lebih percaya diri dan mampu memberi pelayanan ramah kepada pasien. 

Pilihan Redaksi

  • Buka Puasa di Kampung Islam Lebah Klungkung, Suwirta Sempat Doakan Ibu Ani Yudhoyono
  • Suwirta Segera Rancang Perbup Pengurangan Penggunaan Plastik
  • Bupati Suwirta Menikmati Suasana Malam di Nusa Penida
  •  
    Dengan dibekali public speaking atau cara berbicara yang baik, para petugas akan mempunyai kemampuan dalam berbicara yang sopan dan santun didepan orang banyak. 
     
    Dengan kemampuan ini pula, mereka diharapkan bisa menjelaskan lebih lugas terkait kondisi pasien maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan kesehatan dan situasi rumah sakit. 
     
    “Dengan penguatan semangat kerja ini saya berharap pelayanan kesehatan kedepan akan semakin baik,” sebutnya saat melakukan kunjungan ke RSUD Klungkung, Rabu (5/6/2019). 
     
    Kedatangan Bupati Suwirta tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pihak rumah sakit ini disambut sejumlah petugas jaga. Dalam kesempatan itu, Bupati asal Nusa Ceningan ini memberi pengarahan sekaligus membekali ilmu para p

    Pilihan Redaksi

  • Idul Fitri, Warga Kampung Saren Jawa di Karangasem Gelar Tradisi Megibung
  • BPBD Bali Susun Rencana Evakuasi Berbasis Banjar di 28 Desa Lingkar Gunung Agung
  • Wirausaha Muda Jepang Tawarkan Kerjasama pada Wirausaha Muda Bali
  • etugas. Pengarahan yang diberikan terkait pelayanan rumah sakit, mulai pengambilan keputusan tindakan, penampilan hingga cara berbicara (public speaking) para petugas kesehatan.
     
    Di hadapan mereka, Bupati Suwirta mengingatkan sebagai petugas kesehatan harus mempunyai kemampuan dan kecepatan pengambilan keputusan terkait kondisi pasien. Perawat maupun Bidan yang bertugas agar lebih sigap dan tanggap dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan kondisi pasien. 
     
    Jangan sampai terjadi sesuatu atau penyakit pasien tambah parah akibat lambatnya penanganan. “Lakukan tindakan dengan sigap. Kalau pasien memang perlu di-scan (Rontgen), lakukan,” ujar Suwirta. 
     
    Semangat kerja ini tidak hanya bagi petugas kesehatan di rumah sakit saja. Semangat dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat ini diharapkan bisa sampai pada petugas di tiap-tiap Puskesmas. (bbn/humasklungkung/rob) 

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bupati Suwirta RSUD Klungkung Petugas Medis Public Speaking



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV