News

KPU Badung Sosialisasi Pilkada 2020 Lewat "Konser di Atas Truk"

Rabu, 11 Desember 2019 | 08:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Kecamatan Mengwi dalam perhelatan Pemilihan Umum Tahun 2019 mencapai angka partisipasi 92,86%, artinya kesadaran masyarakat untuk datang menggunakan hak pilihnya ke TPS sangat tinggi, menjadu tantangan untuk dijaga bahkan untuk terus ditingkatkan.

Pilihan Redaksi

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas koordinasi dan kerjasama segenap stakeholder di Kabupaten Badung untuk pencapaian tersebut saat Gebyar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2019 di depan Puri Ageng Mengwi, Selasa (10/12/2019).
"Dalam kesempatan ini kami minta dukungan dan kerjasamanya terkait akan segera dibentuknya petugas penyelenggara adhoc di tingkat kecamatan dan desa, sehingga penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 nanti dapat berjalan lancar," ujar Semara Cipta.
Strategi sosialisasi melalui Gebyar "Konser On Truck" (konser musik di atas truk), untuk mendekatkan diri dengan masyarakat tidak melalui konteks formal, sehingga pesannya diharap dapat langsung diterima dengan mudah.
"Melalui konser on truk ini kami langsung mendatangi sekolah-sekolah melakukan sosialisasi dan mengantarkan pesan-pesan melalui pementasan musik oleh artis Bali, dari pagi ke SMAN 1 Abiansemal dan lanjut ke SMAN 1 Petang, hingaa puncaknya pada malam hari ini di tempat ini mengundang para tokoh masyarakat, dan juga siswa siswi di wilayah Mengwi dari SMA N 1 Mengwi dan SMK PGRI 2 Badung," jelas Semara Cipta.
Anggota KPU Divisi Sosialisasi, I Wayan Artana Dana, dalam penyampaiannya tak henti-hentinya mengingatkan dan mengajak segenap undangan yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya dan partisipasinya untuk turut serta mensukseskan Pilkada Badung tangga 23 September 2020 nanti.
Para tokoh masyarakat yang hadir dalam acara ini diantaranya Majelis Madya Desa Pekraman Kabupaten Badung, Jajaran Camat Mengwi, Prajuru Adat dan Dinas se Kecamatan Mengwi. Udangan instansi terkait diantaranya Kapolres Badung, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung, serta dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Teknis Penyelenggaraan, Luh Putu Sri Widyastini.

Penulis : Rilis Pers

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Kpu Badung Badung Bali



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV