Informasi

Peran Koperasi Produksi di Bali Dioptimalkan untuk Penyerapan Produk Lokal

Rabu, 12 Juni 2019 | 16:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Peran koperasi produksi perlu dioptimalkan untuk penerapan Peraturan Gubernur (Pergub) No 99 tahun 2018 Tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali’.

Pilihan Redaksi

  • Bali Perlu Miliki Rumah Pameran Khusus Datangkan 'Buyer' Industri Lokal
  • Pemprov Bali Ajak Pelaku Usaha Komit Terapkan Pergub 99 untuk Melindungi Produk Lokal
  • Koster Ingin Pengusaha dan Tenaga Kerja Lokal Dapat Manfaat Lebih dari Proyek dan Investasi
  •  
    Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali Ida Bagus Kade Subhiksu mengatakan sebagai realisasi dari Pergub No 99 tahun 2018, ia mengajak para pelaku koperasi produksi se-kabupaten/kota se-Bali untuk memperkuat pemahaman dan pengaplikasian Pergub tersebut. 
     
    “Bapak Gubernur sangat menaruh ekspetasi yang besar akan jalannya Pergub ini dan mengharap eksekusi dan peran yang besar dari koperasi produksi di Bali,” tandasnya Subhiksu dalam acara ‘Penguatan Peran Koperasi Produksi di provinsi Bali, Untuk Mendukung Pergub Bali nomor 99 tahun 2018 Tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali’ pada Rabu (12/6) pagi.
     
    Dalam acara yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bali di Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali tersebut, Subhiksu memaparkan tujuan dari pergub tersebut untuk memberikan kepastian kesinambungan penyerapan produk

    Pilihan Redaksi

  • Hakim Putuskan Hukuman Sopir Truk Konsumsi Ineks 9 Tahun Penjara
  • Mengunjungi Yayasan Pelestarian Penyu di Serangan
  • Seleksi Tim Basket Bali Hadapi Ajang Pomnas
  • ali.com/tag/pertanian">pertanian dan industri lokal di Bali. 
     
    Pergub yang sudah di-launching pada 7 januari lalu ini punya tujuan mulia untuk masyarakat Bali dengan melihat pesatnya industri pariwisata di Bali, sehingga diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi penyerapan produk lokal Bali, seperti sayur, buah, dan lain sebagainya,” jelasnya lagi. 
     
    Subhiksu juga menekankan pentingnya sinergi dari berbagai instansi terkait untuk mempercepat pelaksanaan Pergub 99 ini. “Koordinasi harus terus dijalankan, sarana, prasarana, pembiayaan hingga promosi dan pemasarannya,” katanya. 
     
    “Dan harus diingat, Bapak Gubernur sangat konsen dengan pelaksanaan Pergub ini dan sudah mengindikasikan akan melakukan sidak secara berkala langsung ke lapangan,” tegas Subhiksu. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pergub Koperasi Produksi Penyerapan Produk Lokal Pertanian Perikanan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV