Dokter Ngobrol dan Main HP, Pelayanan Puskesmas Kerambitan I Dikeluhkan Warga - Beritabali.com

HOME / NEWS

Dokter Ngobrol dan Main HP, Pelayanan Puskesmas Kerambitan I Dikeluhkan Warga

Jumat, 14 Juni 2019 | 07:02 WITA

bbn/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pelayanan dokter umum di Puskesmas Kerambitan I yang ada di Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan dikeluhkan. Pelayanan dokter dinilai lambat karena kebanyakan ngobrol dan main telepon genggam atau handphone. 

Pilihan Redaksi

  • Angin Kencang, Pohon Kayu Santen 10 Meter Tumbang di Tabanan
  • Stand Gratis, 21 IKM Tabanan Ikut PKB
  • Pemkab Tabanan Gagal Renovasi Restoran DTW Bedugul
  •  
    Hal tersebut disampaikan oleh seorang warga I Dewa Gede Agus Priana Putra dari Banjar Samsam II, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan Tabanan
     
    Berawal pada Kamis (13/6) pagi sekitar pukul 07.00 sudah datang ke Puskesmas mengantar orang tuanya kontrol untuk mendapat surat rujukan agar bisa berobat ke BRUD Tabanan
     
    Setibanya di Puskesmas dia mendapat antrean nomor 2 dewasa. Antrean dan pelayanan administrasi tidak ada masalah. Justru petugas administrasi melayani dengan baik. Namun permasalahan baru muncul di pelayanan dokter umum. 
     
    Dari pelayanan mulai buka 07.45 Wita sampai pukul 08.20 Wita seorang dokter perempuan yang ada di pelayanan umum dilihat kerjaanya hanya ngobrol. Sampai pukul 08.30 Wita baru manggil nomor antrean pertama. Sedangkan di pelayanan dokter anak pukul 08.30 Wita sudah memanggil sampai antrean nomor 8. 
     
    Bahkan saat itu diakui Priana pukul 08.30 Wita lewat belum juga memanggil nomor antrean berikutnya. Justru malah sibuk urus hal lain dan akhirnya memanggil seorang dokter laki-laki untuk memberikan pelayanan. Akan tetapi dokter laki-laki ini tidak segera memberikan pelayanan terkesan lelet. 
     
    "Karena saya sudah geram, akhirnya saya protes ke dia (dokter) bilang pelayanan lama padahal saya sudah datang pukul 07.00 Wita," kata Priana. 
     
    Seusai di protes tersebut dokter laki-laki itupun tidak bisa memberikan komentar. Dan langsung memberikan pelayanan memanggil antrean nomor 2.
     
    "Harusnya tidak sampai pasien protes, jika ada kesibukan bisa disampaikan, malah kami lihat banyak ngobrol yang tidak penting, padahal layanan di dokter anak lancar," ujarnya. 
     
    Pasien bernam

    Pilihan Redaksi

  • Produksi Pertanian Jembrana Tertinggi di Bali
  • Dituntut 1,5 Tahun, Terdakwa Narkotika WN Inggris Tidak Ditahan di Lapas
  • Telan 99 Kapsul Sabu, Pria Tanzania Dihukum 17 Tahun
  • a Dewa Made Juliana yang berbarengan ke Puskesmas I mengeluhkan hal sama. Disebutkan Dokter umum memberikan pelayanan lama.
     
    "Sejumlah warga kami juga mengeluhkan pelayanan karena dokternya sering tidak ramah. Ada juga dimarah-marah sampai tetangga saya tidak mau berobat ke sana," tegas Priana. 
     
    Terpisah Kepala Puskesmas Kerambitan I, dr Made Sukamerta ketika dikonfirmasi berkali-kali panggilan telepon dialihkan. 
     
    Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Suratmika mengatakan pihaknya akan memindaklanjuti hal tersebut.
     
    "Kami akan cek dulu kelapangan. Sebelumnya kami mohon maaf, keluhan segera kami akan tindaklanjuti," ujarnya. (bbn/tab/rob)

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Dokter Ngobrol Main HP Puskesmas Kerambitan I Tabanan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV