Informasi

Proyek Rehabilitasi Waduk Muara Tukad Badung Akan Ditata Jadi Kawasan Wisata

Sabtu, 15 Juni 2019 | 06:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Presiden Jokowi mengatakan Proyek Rehabilitasi, Peningkatan dan Penataan Kawasan Wisata Waduk Muara Nusa Dua di Denpasar yang akan selesai akhir tahun ini, sangat penting untuk masyarakat Bali. Selain rehabilitasi, waduk ini juga akan ditata menjadi kawasan wisata. 

Pilihan Redaksi

  • Jokowi: Belum ke Bali Kalau Belum ke Sukawati
  • Koster Dampingi Jokowi Serahkan 3.000 Sertifikat Tanah di Bangli
  •  
    “Iya dong kalau bisa fungsinya tidak hanya air baku, bisa untuk wisata, untuk resto kan bagus,” kata Jokowi Jumat (14/6) di Denpasar.
     
    Penataan bendungan Muara Tukad Badung menjadi kawasan wisata ini tentunya akan berdampak positif terhadap ekonomi Bali. Selain itu rehabilitasi muara Tukad Badung juga berdampak positif terhadap lingkungan karena dilengkapi dengan penangkap sampah sehingga sampah tak terbawa ke lautan. 
     
    Rehabilitasi dan penataan bendungan yang kemajuannya sudah rampung 80 persen ini akan memberi berbagai manfaat untuk masyarakat Bali.
     
    “Waduk muara ini luasnya 35 hektar ini menjadi sumber air baku untuk Denpasar, Benoa, Nusa Dua, sama sekitar airport,” kata Presiden Jokowi. 
    &

    Pilihan Redaksi

  • Curi Uang dan Kamera Rekan di Hotel, Liburan WN Aljazair di Bali Berujung di Lapas
  • Polres Buleleng Dalami Kasus Pimpinan Panti Asuhan Diduga Cabuli 9 Anak Asuhnya
  • Denpasar Jadi Proyek Percontohan Penerapan Sistem Pengolahan Air Pintar
  • nbsp;
    Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan waduk yang pertama kali dibangun di Indonesia tahun 1996 ini kapasitasnya terus menurun karena belum pernah direhabilitasi. 
     
    “Tadinya dengan kapasitas 700-an ribu meter kubik (m3) awalnya, tapi menurun terus hingga bisa hanya mensuplai 300 liter per detik (l/detik). Dengan sekarang dikeruk, diperbaiki ini akan meningkatkan menjadi 500 liter per detik,” kata Basuki. 
     
    Ia mengatakan kebutuhan air baku di Bali terus meningkat sehingga selain empat bendungan yang sudah ada, pemerintah membangun dua bendungan lagi. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Presiden Jokowi Waduk Tukad Badung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV