Hukrim

BNNK Badung Amankan 8 Penghuni Kos Terindikasi Konsumsi Narkoba di Darmasaba

Minggu, 16 Juni 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Badung bersama jajaran stakeholder di Kabupaten Badung, melaksanakan sidak di Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung, Minggu (16/6) dini hari. Hasilnya, 8 penghuni kos terdeteksi mengkonsumsi sabu, ekstasi dan langsung digelandang ke Kantor BNNK Badung. 

Pilihan Redaksi

  • Hakim Vonis 5 Tahun Pria Asal Riau Merantau ke Bali Jadi Kurir Narkoba
  • BNNP Bali Musnahkan Barang Sitaan 2 Kg Sabu Senilai Rp3 M
  • BNNK Karangasem Ringkus Pria Bisnis Ayam di Arena Tajen Konsumsi Sabu
  •  
    Menurutnya Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini, pihaknya mengajak instansi terkait, seperti TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Badung, untuk melaksanakan sidak di rumah kos di kawasan Desa Darmasaba, Abiansemal, Badung. Kegiatan yang diberi nama Operasi Bersinar itu melibatkan 75 orang, yang dimulai sekitar pukul 04.30 Wita. 
     
    Diterangkannya, Desa Darmasaba menjadi salah satu target operasi karena banyaknya laporan penyalahgunaan narkoba oleh penghuni kos setempat. Ditambahkannya, sebanyak 16 rumah kos di 4 banjar menjadi target penggeledahan. Puluhan personil yang bertugas dibagi menjadi dua tim, untuk memeriks

    Pilihan Redaksi

  • Bersama Istri Menteri Kabinet Kerja, Putri Koster Saksikan Lomba Gebogan
  • Festival Pusaka Nusantara Diharapkan Bangkitkan Citra Pariwisata Karangasem
  • Usai Pasang Paping, Buruh Tewas Duduk Bersila di Denpasar
  • a satu persatu penghuni kos. 
     
    “Setelah mengecek kamar kos, dilanjutkan pemeriksaan urine terhadap 30 penghuni kos. Ada 8 penghuni kos positif konsumsi narkoba,” ujarnya. 
     
    Delapan orang itu yakni, satu orang positif amfetamin (ekstasi), 4 orang positif metafetamin atau sabu-sabu (SS) dan 3 orang positif benzodiazepam yakni obat penenang yang bisa membuat penggunanya berhalusinasi. Seperti dialami seorang wanita yang sempat viral di Jakarta lantaran nyaris telanjang saat berbelanja ke swalayan, pada 2017 silam. 
     
    “Penghuni kos yang terindikasi mengkonsumsi obat terlarang dibawa ke kantor BNNK Badung guna dilakukan asessment dan rehabilitasi,” bebernya. 
     
    Perwira melati dua di pundak ini mengatakan, operasi seperti ini akan gencar dilakukan di Kabupaten Badung. Guna menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya dengan sasaran rumah kos. (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BNNK Badung Darmasaba Penghuni Kos Terindikasi Narkoba



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV