Suwirta Resmikan Program Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat di Banjarangkan - Beritabali.com

HOME / NEWS / INFORMASI

Suwirta Resmikan Program Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat di Banjarangkan

Selasa, 31 Desember 2019 | 16:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan Program penyediaan Air Minum berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III tahun 2019 bertempat di Kecamatan Banjarangkan pada Selasa (31/12/2019). 

Pilihan Redaksi

  • KKKS Klungkung Ajak Para Lansia Tirtayatra ke Pura Pucak Bukit Sinunggal
  • Bupati Suwirta Dorong KONI Klungkung Rancang Regenerasi Atlet
  • Kapolres Klungkung Berikan Bingkisan Natal kepada Anggota
  • Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.
    Program Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan dan pinggiran Kota.   Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan kegiatan Pamsimas yang diadakan di Desa Tihingan merupakan bagian dari Tindak lanjut Program Inovasi Pemkab Klungkung yakni Bedah Desa. 
    “Pemkab terus berupaya dalam mensejahterakan masyarakat Klungkung,” Ujar Bupati Suwirta. 
    Terkait pengelolaan, Bupati Suwirta menugaskan kepada Bumdes Tihingan dan Getakan untuk mengelola penggunaan Pamsimas. 
    “Apabila memang masih kekurangan air, tetapi masih terdapat potensi meningkatkan debit airnya, silakan digunakan untuk menutupi kekurangannya,” tambah Bupati Suwirta. 
    Bupati Suwirta menyatakan agar untuk layanan air dapat menggunakan satu layanan saja. Bupati Suwirta mengharapkan Kepada Kementerian PUPR dan instansi terkait agar dapat bekerjasama untuk menuntaskan program 100:0:100 di Kabupaten Klungkung.  
    Sebelum memberikan Sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaksanakan peresmian PAMSIMAS 2019 Di Desa Tihingan dan Peresmian Reservoar di Desa Getakan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tata Laksana Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali (BPPW) Bali Anak Agung Ngurah Budi Arnaya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Klungkung AA Gede Lesmana dan Kabid Perekonomian SDA Infrastruktur Kewilayahan Bappeda Klungkung, Nyoman Sidang. 

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bupati Suwirta Program Penyediaan Air Minum Berbasis Masyararakat Klungkung


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV