Informasi

Politeknik Internasional Bali, Kampus Pariwisata Bernuansa Resort

Selasa, 18 Juni 2019 | 11:30 WITA

Beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Mendengar kata resort maka bayangan kita adalah sebuah hotel yang berada di daerah pegunungan atau di tepi sungai atau di tepi pantai yang wisatawannya bisa bersantai, berolah raga atau berkeliling menikmati keindahan alam.

Pilihan Redaksi

  • Perkuat Kredit UMKM, BPR Lestari Bali Terima Kucuran Dana Rp150 M dari CIMB Niaga
  • PPDB SMP 2019, Ribuan Orang Tua Antre dan Keluhkan Proses yang "Ribet"
  • Peringati Hari Anak Internasional, BPR Lestari Bali Kirimkan Beras ke 40 Panti Asuhan
  • Koster Bertekad Alokasikan Lebih Banyak Dana bagi PKB Kabupaten Kota
  • Lalu bagaimana jika ada kampus yang bernuansa resort? inilah yang bisa kita lihat di Politeknik Internasional Bali. Sebuah kampus yang terletak di dekat Pantai Nyanyi, tidak begitu jauh dari obyek wisata Tanah Lot. Kampus yang mengusung tagline “Culture, Nature and Nurture” ini dibangun di atas lahan seluas 15 hektar dengan tiga program studi yaitu D4 Manajemen Perhotelan, D3 Seni Kuliner dan D4 Pengelolaan Konvensi dan Peristiwa. Di salah satu sudut kampus, terdapat sebuah mini hotel yang bernama Graha Wiyata dengan kapasitas 40 kamar dan sebuah asrama mahasiswa yang dapat menampung hingga 120 mahasiswa. Jika kita memasuki kawasan kampus ini akan terlihat ruang hijaunya sangat mendominasi dan sangat serasi dengan arsitektur bangunannya. Rerumputan hijau tampak dimana-mana, terlihat juga beberapa Kambing Gembrong, kambing asli Bali yang sudah langka ini sedang makan dedaunan. Ada juga kolam dengan beberapa angsa dan bebek jambul yang sedang berenang. Pemandangan indah yang menjadikan PIB sebagai sebuah kampus yang sangat nyaman untuk tinggal dan mengenyam pendidikan. Direktur PIB Prof. Dr.Ir. Sulistyawati, M.S.,M.M.,M.Mis.,D.Th.,Ph.D., D.Ag yang juga seorang arsitek mengatakan bahwa konsep kampus bernuansa resort ini memang bertujuan untuk menciptakan suasana nyaman dalam perkuliahan dan membiasakan mahasiswa berada di lingkungan hotel resort.

    Pilihan Redaksi

  • Sate Susu Sapi, Sajian Kuliner Untuk Memulihkan Stamina
  • Proyek Revitalisasi Pasar Seni Sukawati Ditarget Rampung 2020
  • Proyek Rehabilitasi Waduk Muara Tukad Badung Akan Ditata Jadi Kawasan Wisata
  • Denpasar Jadi Proyek Percontohan Penerapan Sistem Pengolahan Air Pintar
  • KImages/images/WhatsApp Image 2019-06-17 at 21_43_59.jpeg" style="width: 600px; height: 800px;" />
    "Sebagai kampus pariwisata berstandar internasional, kelak lulusannya ada yang akan berkarir di hotel resort berbintang dan mereka sudah terbiasa dengan lingkungan tersebut," ungkap Prof. Suli yang sangat mencintai keindahan.
    Selain fasilitas hotel dan asrama, terdapat Event Lab di Auditorium, Kitchen Lab, Cafe Lab, Beverage Lab dan Pastry and Bakery Lab yang didesain dengan standar industri, yang bertujuan agar setiap mahasiswa mendapat pengalaman belajar terbaik di kampus dan kelak mereka akan menjumpai fasilitas-fasilitas tersebut di hotel resort berbintang.
    "Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik untuk para calon profesional di bidang perhotelan, seni kuliner dan pengelolaan konvensi dan peristiwa melalui fasilitas kelas dunia, instruktur profesional dan jaringan luas di industri pariwisata," pungkas Prof. Suli. (gus/adv)

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : Gus


    TAGS : Pib Politeknik Internasional Bali Pariwisata Tabanan Hotel Asrama Resort



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV