Polisi Bekuk 2 Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Kerobokan - Beritabali.com

HOME / NEWS / HUKRIM

Polisi Bekuk 2 Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Kerobokan

Kamis, 09 Januari 2020 | 20:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dua pemuda yang setiap hari kerjanya menempel narkoba di sejumlah lokasi, dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar. Keduanya yakni I MD S (24) dan I GD GP (28), ditangkap pada Senin (6/1/2020) siang, di lokasi berbeda. 

Pilihan Redaksi

  • Residivis Narkoba Ditangkap dengan Barang Bukti 2 Kg Sabu Senilai Rp2 M
  • BNN Denpasar: Pelaku Narkoba Harusnya Bukan Diserahkan ke Yayasan Rehabilitasi
  • Peras Pelaku Narkoba Rp25 Juta, Oknum Yayasan Rehabilitasi Ditahan
  • Sumber di lapangan menyebutkan, kedua pengedar narkoba itu berbeda jaringan. Diduga kuat, keduanya merupakan jaringan napi Lapas Kerobokan yang diperintahkan untuk mengedarkan narkoba di wilayah Denpasar. 
    Tersangka I Made Sumiarta diringkus Senin (6/1/2020) sekitar pukul 13.00 Wita di rumah kosnya di Jalan Buluh Indah, Denpasar Barat. Dari hasil penggeledahan di tas pinggang yang dikenakannya ditemukan 26 paket plastik kecil berisi sabu sabu. 
    Penggeledahan kembali dilakukan dan menemukan 9 paket plastik klip berisi sabu sabu yang disimpan di atas kandang ayam. Selain itu ditemukan juga 1 buah timbangan elektrik.  "Total barang bukti yang diamankan dari tersangka I MD S yakni 35 paket sabu seberat 68,65 gram siap edar, " bisik sumber, Kamis (9/1/2020).  
    Hasil interogasi, tersangka kelahiran Denpasar ini mengakui barang haram itu miliknya yang diperoleh dari Roy (buron) dengan cara mengambil tempelan. Setelah itu, tersangka disuruh memecah kembali sabu tersebut untuk diedarkan. Dalam sekali tempel, tersangka diberikan upah Rp 50 ribu. 
    Jaringan narkoba lainnya yang ditangkap yakni I GD GP. Karyawan restoran berusia 28 tahun itu diciduk di hari yang sama sekitar pukul 14.00 Wita dengan barang bukti 25 plastik klip masing-masing berisi sabu berat bersih 5,40 gram. 
    Sebelumnya, tersangka Giri yang kos di Jalan Raya Canggu Kerobokan Kuta Utara menjadi target operasi karena dicurigai pengedar narkoba. Polisi mengikuti gerak gerik tersangka yang keluar dari rumah kosnya dengan mengendarai motor. 
    Setelah tiba di Jalan Puputan Baru Gang 1 Banjar Merta Gangga Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat tersangka turun dan motor dan hendak menempel narkoba. Saat itulah, Polisi yang mengikutinya dari belakang melakukan penyergapan. 
    "Di dalam tas selempang ditemukan 18 paket sabu dan 7 paket sabu disimpam di masing masing plastik. Handphone miliknya yang digunakan bertransaksi kami sita," ungkap sumber. 
    Dihubungi terpisah, Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhamad Nurul Yaqin mengatakan pihaknya belum menerima informasi penangkapan narkoba. 
    "Belum monitor. Saya cek dulu," kata mantan Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan ini.  

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Kerobokan


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV