News

Generasi Muda Diharapkan Lebih Mengenal Sosok Proklamator Bung Karno

Kamis, 20 Juni 2019 | 14:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Bali Ida Bagus Gede Sudarsana mengatakan dasar-dasar pemikiran Gubernur Koster dituangkan dalam Pergub Nomor 19 Tahun 2019 ini secara umum dimaksudkan untuk membangun dan mengaktualisasikan nilai kebangsaan dan sikap dalam bernegara sesuai dengan kondisi terkini. 

Pilihan Redaksi

  • Bali Provinsi Pertama Miliki Pergub Bulan Bung Karno
  • Bali Percontohan Daerah Lain dalam Penerapan Ajaran Bung Karno Secara Utuh
  • Tradisi Ngejot 'Nyama Selam' dan Hindu, Bukti Nyata '5 Berlian' yang Digali Bung Karno
  •  
    “Ini yang coba dibangun, terutama kepada generasi muda Bali dan Indonesia secara umum,” kata Sudarsana. Pergub ini pun telah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta mendapat payung hukum, salah satunya lewat Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 24 tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila. 
     
    Dirinya juga mengemukakan, generasi terkini paling tidak diharapkan lebih mengenal akan sosok Bung Karno dan apa saja yang telah dilakukan dalam perjuangan merebut kemerdekaan serta peletak dasar negara. “Minimal agar anak-anak kita tahu dulu siapa Bung Karno, apa yang telah beliau lakukan dan untuk selanjutnya ada pemahaman tentang nilai, sejarah dan ajarannya mengenai kebangsaan,” ujarnya.
     
     
    Untuk itu, dengan dicetu

    Pilihan Redaksi

  • Hakim Vonis Pemandu Wisatawan Lepas Konsumsi Sabu 4 Tahun Penjara
  • Jalan Kaki 4 Km, Wabup Kembang Susuri Proyek Peningkatan Ruas Jalan
  • Temui Jokowi, Ponglik: Pembangunan Bali Agar Tidak Meminggirkan Masyarakat Lokal
  • skannya Pergub ini maka peringatan Bulan Bung Karno akan diisi dengan berbagai kegiatan kebudayaan, kegiatan ilmiah dan berbagai kegiatan lain yang bertemakan Pancasila, Bung Karno serta nilai dan ajarannya. “Yang penting aktualiasi nilai-nilai kebangsaan tersebut dan serta pemikiran-pemikiran Bung Karno bisa dituangkan secara nyata oleh anak-anak muda kita,” harapnya. 
     
    Pergub tersebut juga telah diedarkan ke seluruh kabupaten/kota se-Bali agar ke depan penyelenggaraannya bisa lebih masif dan serentak di seluruh Bali. “Ke depannya, kabupaten/kota juga dihimbau untuk turut mengisi peringatan Bulan Bung Karno ini dan akan lebih baik lagi jika masing-masing diatur pula dengan Peraturan Bupati (Perbub, red),” tutupnya. (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pergub Generasi Muda Sosok Proklamator Bung Karno



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV