News

Rumah Kontrakan Lantai 2 di Denpasar Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Jumat, 21 Juni 2019 | 15:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Rumah kontrakan berlantai 2 di Jalan Pulau Alor Permai nomor 73 Denpasar, ludes terbakar pada Jumat (21/6/2019) akibat dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu dan diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Pilihan Redaksi

  • Kebakaran Hanguskan Bengkel Mobil di Seraya Barat
  • Diduga Korsleting, 11 Moge Senilai Rp3 M Hangus Terbakar di Tabanan
  • Pohon Beringin Pura Griya Sunia Taman Sari, Abianbase Terbakar
  •  
    Rumah semi permanen yang terletak di Jalan Pulau Alor nomor 73 Denpasar adalah milik Made Suwita yang dikontrak Nuning Indah Kristanto (42) selama setahun sebesar Rp 37 juta. Data yang dihimpun di lapangan, sekitar pukul 09.00 Wita, Nuning sedang mandi dan mendengar suara letupan dari lantai 2. Ia pun menyuruh pembantunya Marlin (40) naik ke lantai dua untuk mengecek. 
     
    Setelah dicek, sang pembantu langsung berteriak ada kebakaran di lantai 2. Karuan saja, Nuning keluar rumah bersama cucu dan anaknya. "Saksi pembantu melihat ada asap di kamar. Kasur dan lemari sudah terbakar," ujar sumber di lapangan, Jumat (21/6/2019). 
     
    Sementara itu, dalam keterangan menantu korban yakni Gede Bento (25), saksi mengaku sekitar pukul 09.00 Wita sembahyang di lantai 2, dan selesai sembahyang mematikan dupa. 
     

    Pilihan Redaksi

  • Tularkan Prestasi Tanpa Narkoba di Kalangan Sebaya
  • Pengamat Pendidikan Bali: Sistem Zonasi PPDB Bagus, Namun Perlu Dievaluasi
  • Stan Pameran PKB Yang Gratis Tapi Sempit
  • Selanjutnya, saksi turun ke bawah. Tiba-tiba saksi yang berada di lantai bawah mendengar suara letupan dilantai 2. "Setelah dicek terjadi kebakaran dan api sudah besar sehingga saksi tidak bisa menyelamatkan barang-barang miliknya dilantai 2," ujar sumber. 
     
    Sedikitnya 5 unit armada Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar menjinakkan si jago merah yang akhirnya padam sekitar pukul 10.15 Wita. Dalam kejadian itu kobaran api menghanguskan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi di lantai 2. 
     
    Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. "Tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam kejadian kebakaran tersebut. Penyebab kebakaran masih diselidiki," ungkap Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Wayan Karnada, Jumat (21/6/2019). (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Rumah Kontrakan Denpasar Terbakar Kebakaran



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV