Ekbis

Pelindo III Operasikan Benoa Cruise Terminal Tampung 2 Kapal Pesiar

Sabtu, 22 Juni 2019 | 12:17 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pelindo III telah mulai mengoperasikan BCT (Benoa Cruise Terminal) di Pelabuhan Benoa untuk melayani penumpang kapal pesiar SVP Star Clipper (LOA 115.57 Meter) dengan membawa 365 orang penumpang beserta kru dan Kapal pesiar MS Pan Orama II (LOA 49.98 meter) membawa 110 penumpang beserta kru pada Sabtu (22/6), pagi ini.

Pilihan Redaksi

  • Pengembangan Pelabuhan Benoa Menuju "Home Port Cruise"
  • Tim Gabungan Amankan 5 Parang Sumba dan 12 Orang Tanpa Identitas di Benoa
  • KSOP Benoa Tunda Keberangkatan Kapal Pemudik Tujuan Bima Selama 3 Jam
  •  
    Dari keterangan resmi Pelindo III disebutkan tingkat kunjungan kapal pesiar yang cukup tinggi membuat Pelabuhan Benoa Bali yang dikelola oleh BUMN Pelindo III aktif meningkatkan kapasitas pelabuhan untuk pelayanan kapal. 
     
     
    Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan kapasitas gedung terminal penumpang yang semula hanya berkapasitas 900 orang akan diperbesar hingga menampung 3.500 orang dalam bangunan seluas 5.600 meter persegi. Pembangunan gedung terminal penumpang kapal pesiar di benoa akan selesai semester II tahun 2019. 
     
     
    Hingga awal Juni perkembangan (progress) pembangunan fisik bangunan telah mencapai 79,12%. Dengan perbaikan fasilitas Pelabuhan Benoa, diharapkan Pelabuhan benoa bisa menjadi Home Port Cruise sehingga  Mampu mendongkrak perekonomian Bali pada khususnya, dan pariwisata daerah lainnya di Indonesia pada umumnya. (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pelindo III Benoa Cruise Terminal Kapal Pesiar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV