Coco Group Gandeng Doku untuk Sistem Pembayaran Elektronik - Beritabali.com

HOME / NEWS / EKBIS

Coco Group Gandeng Doku untuk Sistem Pembayaran Elektronik

Minggu, 23 Juni 2019 | 09:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
PT Bali Pawiwahan (Coco Group) meluncurkan sistem pembayaran elektronik dengan mengandeng Doku, yakni sebuah platform finansial berbasis teknologi pada Sabtu (22/6) di Renon, Denpasar bersamaan rangkaian peraayaan HUT Coco Group ke-19.

Pilihan Redaksi

  • Perkembangan Industri E-commerce Diprediksi Akan Tetap Tumbuh
  • Perkuat Kredit UMKM, BPR Lestari Bali Terima Kucuran Dana Rp150 M dari CIMB Niaga
  • Peringati Hari Anak Internasional, BPR Lestari Bali Kirimkan Beras ke 40 Panti Asuhan
  •  
    Acara ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara pemilik (owner) Coco Group I Nengah Natyanta dengan Vice President of Business Merchant Doku-Dody Wijaya disaksikan Director Coco Group, I Wayan Sudira dan Istri Owner Ni Ketut Siti Maryati serta ribuan karyawan yang memadati acara di lapangan Renon.
     
    Natyanta menjelaskan sistem pembayaran elektronik ini akan diuji coba atau sebagai proyek percontohan diterapkan pada ekosistem yang sudah ada yakni para karyawan Coco Group sendiri yang berjumlag 2.000 orang. Nantinya, lanjutnya, mereka akan menjadi anggota untuk segala transaksi baik pembayaran baik gaji atau pembelanjaan.
     
     
    "Sistem pembayaran ini diuji coba pada karyawan awalnya sebagai percontohan, nantinya akan dipelajari teknisnya, sehingga kedepan juga mengarah ke konsumen dan suplier yang berjumlah ribuan," ungkapnya.

    Pilihan Redaksi

  • Menjadi Guru Kekinian di Era 4.0
  • Wabup Kasta Duet Bersama Istri Nyanyikan Lagu "Gubahanku"
  • Putri Koster Didaulat Baca Puisi Saat Membuka Pawai Budaya Kota Pusaka di Amlapura
  • v>
     
    Basis potensi yang sudah ada di Coco Group saat ini adalah tersedianya 110 outlet dengan jumlah transaksi rata-rata Rp20 ribu per hari ditambah lagi dengan memperkerjakan 2.000 karyawan adalah pertimbangan kerja sama antara Coco Group dan Doku.
     
    Sementara itu, Dody Wijaya mengatakan kerja sama ini merupakan langkah kolaborasi dan inovasi dengan mechant ritel untuk layanan payment gateway dan e-money. Lewat kerja sama dengan sistem sharing fee ini diharapkan menjadi salah satu upaya perusahaan finansial berbasis teknologi (fintech) ini mengangkat profit user yang saat ini berjumlah 2,5 juta pengguna menjadi naik 30%.
     
    "Kami juga sedang menggaungkan sejumlah layanan produk Doku sebagai solusi pembayaran elektronik yang komprehensif selain dikenal saat ini sebagai sistem payment gateway di e-commerce," sebutnya. (bbn/rob)

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Coco Group Doku Pembayaran Elektronik


    Info Iklan

    Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



    News Lainnya :


    Berita Lainnya