News

Frekuensi Radio Baru Relawan Pasebaya Gunung Agung

Selasa, 25 Juni 2019 | 08:57 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Terhitung mulai Senin (24/06/2019) malam, frekuensi yang digunakan relawan Pasebaya Agung dalam memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat akan bergeser ke frekuensi yang baru.

Pilihan Redaksi

  • Pasca-Erupsi Gunung Agung, Terekam 44 Kali Hembusan
  • Gunung Agung Erupsi Pukul 01.38 Wita Lontarkan Material Pijar 700 Meter
  • Rentetan Gempa Tektonik Tandai Suplai Magma Baru Gunung Agung
  •  
    Dijelaskan Ketua Pasebaya Agung, I Gede Pawana ketika dikonfirmasi mengenai perpindahan frekuensi dukom tersebut mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Orari lokal Karangasem bahwa dukungan komunikasi dan repiter untuk Pasebaya Agung dalam rangka pemantauan aktivitas vulkanik Gunung Agung akan disesuaikan menurut alokasi band pland yang telah diatur.
     
    "Ya sesuai dengan hasil rapat, mulai hari ini kita pindah ke frekuensi baru dalam memberikan informasi seputar aktivitas Gunung Agung," kata Pawana.
     
    Sebelumnya, frekuensi yang dipergunakan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyrakat lingkar Gunung Agung adalah 146.620 MHz, namun dikarenakan ada penataan frekuensi sehingga harus pindah karena frekuensi tersebut dialokasikan untuk kabupaten lainnya.
     
    Sementara untuk saat ini, bagi warga masyarakat lingkar Gunung Agung dan yang lainnya jika ingin tetap mendapatkan informasi dengan cepat bisa atur perangkat radionya Via Repiter Sogra : 147.180 MHz, Repiter Bukit Sega : 146.820 MHz, Repiter Tianyar : 147.220 MHz.
     
    Khusus untuk repiter yang ada di Bukit Sega dan Tianyar akan dilanjutkan pada Selasa (25/6). Sedangkan untuk repiter lainnya sudah bisa digunakan mulai Senin (24/6) malam. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Frekuensi Radio Relawan Pasebaya Gunung Agung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV