News

Tanah Eks UPT Pendidikan Karangasem Bakal Dibangun Kantor Majelis Desa Adat

Jumat, 28 Juni 2019 | 10:04 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Menyusul diberlakukannya Perda Desa Adat terhitung mulai tanggal 4 Juni 2019 lalu, lokasi bekas Kantor UPT Pendidikan seluas 8,7 are bakal direncanakan untuk menjadi lokasi pembangunan kantor tiga lantai Majelis Desa Adat.

Pilihan Redaksi

  • Rombak Pengurus, Plt Ketua DPD Golkar Karangasem: Tak Boleh Gemuk yang Penting Berkualitas
  • Festival Pusaka Nusantara Diharapkan Bangkitkan Citra Pariwisata Karangasem
  • Gelombang Tinggi, BPBD Himbau Nelayan Sementara Tidak Melaut di Perairan Karangasem
  •  
    Seperti yang dikatakan oleh Ketua Majelis Madya Desa Pakraman (MMDP) Karangasem, I Wayan Artha Dipa beberapa waktu lalu terkait dengan hasil rapat tindak lanjut diberlakukannya Perda Desa Adat tersebut bahwa Pemda akan memfasilitasi kantor untuk Majelis Desa Adat Kabupaten Kota.
     
    Kantor Majelis Desa Adat nantinya akan digabung dengan Parisada. Rencananya karena menyangkut pelayanan, sasaran tempat yang akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan kantor harus di lokasi yang strategis.
     
    "Nah untuk di Kabupaten Karangasem menurut BPKAD Provinsi Bali rencananya akan dibangun di jalan Ngurah Rai di atas tanah seluas 8,7 are dibekas kantor UPT Pendidikan, mudah-mudahan Karangasem dapat giliran pertama," kata Artha Dipa.
     
    Dirinya juga menjelaskan, untuk konstruksi kantor sendiri menurut informasi yang ia peroleh rencananya dibangun seragam di seluruh Bali dengan tiga lantai yang didanai langsung dari Provinsi. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Majelis Desa Adat Karangasem



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV