Hukrim

Jro Mangku Nyoman Tikam Perut Istrinya Hingga Tewas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 23:35 WITA

beritabali.com/dewatapos.com/pelaku (kanan)

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Beritabali.com, Penarukan. Pasangan suami istri di Lingkungan Ketewel, Kelurahan Penarukan, Kecamatan Buleleng terlibat cekcok. Sang suami menusukan pisau jenis "pengutik" ke sang istri sebanyak tiga kali hingga dilarikan ke UGD RSUD Buleleng. Korban akhirnya meninggal dunia akibat tusukan pada bagian perut.

Pilihan Redaksi

 
Peristiwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Lingkungan Ketewel Kelurahan Penarukan, Kecamatan Buleleng, Sabtu (29/6/2019) sekitar pukul 17.00 wita itu menyebabkan Jro Ketut Nurti (65) meninggal dunia setelah mendapat penanganan medis di UGD RSUD Kabupaten Buleleng. Sementara pelaku Jro Mangku Nyoman Sumerta (68) yang tidak lain suami korban diamankan ke Mapolsek Kota Singaraja.
 
Berdasarkan informasi di lokasi peristiwa, belum diketahui secara pasti penyebab aksi kekerasan yang dilakukan suaminya itu, namun Jro Mangku Nyoman Sumerta secara tiba-tiba menusukan pisau jenis "pengutik" ke perut istrinya Jro Ketut Nurti sebanyak tiga kali hingga bersimbah darah. 
 
“Tidak tahu, secara pasti tidak tahu, hanya saja tadi langsung dibawa ke RSUD Buleleng,” ujar seorang warga.
 
Upaya penanganan untuk mengetahui penyebab aksi penusukan yang dilakukan pelaku masih dilakukan Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja. Untuk sementara, pelaku masih diamankan di Mapolsek Singaraja. “Suaminya tadi sudah dibawa polisi,” ungkap warga sekitar lokasi penusukan.
 
Informasi dari RSUD Kabupaten Buleleng, menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan medis yang dilakukan dr. Linda Marleni, korban Jro Ketut Nurti tiba di UGD RSUD Buleleng sekitar pukul 17.10 wita dalam kondisi tidak sadarkan diri dan syok akibat kehabisan darah. Upaya operasi yang dilakukan Tim Medis tidak bisa menyelamatkan nyawa korban dan sekitar pukul 17.26 dinyatakan meninggal dunia.
 
Kapolsek Kota Singaraja, Kompol A.A Wiranata Kusuma saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa di Lingkungan Ketewel Kelurahan Penarukan tersebut. Polisi sudah mengamankan pelaku yang merupakan pensiunan Telkom bersama barang bukti. Penanganan kasus dilimpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Buleleng.
 
“Sudah diamankan, pelaku dan barang bukti, setelah di Polsek kita limpahkan karena kasusnya kasus kekerasan dalam rumah tangga sehingga ditangani Unit PPA Sat Reskrim Polres Buleleng,” ujar Wiranata Kusuma, dilansir dewata pos online.
 
Berdasarkan hasil medis, korban mengalami 2 tusukan kemungkinan  benda tajam, luka perut sebelah kanan ukuran Panjang  4 cm, lebar 2,5 cm, dalam kurang lebih 13 Cm, perut kiri panjang 3.5 cm, lebar 2 cm, dalam kurang lebih 10 Cm, tepi luka rata. [bbn/dpc/psk]

Penulis : Ni Luh Putu Era Adnyayanti

Editor :


TAGS : Pembunuhan Buleleng RSUD Buleleng Polres Buleleng



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV