Informasi

Badung Jalin Kerja Sama dengan Pemkab SITARO di Bidang Pariwisata dan Seni Budaya

Selasa, 02 Juli 2019 | 20:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Pemerintah Kabupaten Badung bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (SITARO) Provinsi Sulawesi Utara menandatangani kesepakatan bersama (MoU) di bidang Pariwisata dan Seni Budaya. 

Pilihan Redaksi

  • Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Tatap Muka dengan Kelian Dinas dan Kaling se-Badung
  • Tahanan Polres Badung Rayakan HUT Bhayangkara Seperti Ultah Sendiri
  • GSI SMP se-Badung Ditutup, Tim SMP Kecamatan Kuta Selatan Juara
  •  
    Kerjasama ini untuk meningkatkan keterpaduan pengelolaan berbagai program kegiatan pariwisata dan seni budaya dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat. Penandatanganan MoU dilakukan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Evangelian Sasingen  bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan pariwisata dan seni budaya, bertempat di  Ballroom Aryaduta Hotel, jalan Kartika Plaza, Senin (1/7).
     
    Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan selamat datang di Kabupaten Badung kepada Bupati  SITARO beserta rombongan. Melalui kunjungan dan kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi kedua daerah. 
     
    “Kami sadar betul sebagai Pemerintah Daerah yaitu pemerintah Kota/Kabupaten adalah bagian integral dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Sudah barang tentu membangun konektivitas dan sinergitas dengan pemerintah di seluruh Indonesia. Apa yang kita lakukan ini adalah kita bersama-sama dalam rangka membuktikan diri bahwa kita benar-benar mewujudkan sebagai bagian sistem penyelenggaraan pemerintah dalam membangun dan memperkokoh serta menjaminkan kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.
     
    Dijelaskan, membangun bersama di sektor pariwisata dan seni budaya  dimana kedua daerah ini memiliki karakteristik dan potensi yang sama dalam pengembangan pariwisata dan seni budaya itu sendiri. Dimana kita sebagai bagian dari daerah sebagai sistem besar dari Negara Republik Indonesia sangat penting kita untuk membangun sinergitas semacam ini di berbagai sektor dan bidang yang dapat kita kembangkan secara bersama - sama yang dalam kesempatan ini  kebetulan kita memiliki potensial seni budaya  dan karakteristik sosial masyarakatnya ada kemiripan melestarikan nilai keperadaban, sehingga sangat penting untuk melakukan kerjasama semacam ini, sehingga kami kedua daerah akan saling bertukar informasi, saling memberikan perkuatan dan kita akan sama-sama mempromosikan masing-masing daerah dan sebaliknya juga Kabupaten Badung akan mempromosikan Kabupaten SITARO dan Kabupaten SITARO juga a

    Pilihan Redaksi

  • Jambore Pasraman Nasional, Bentuk SDM Pendidik Agama Hindu
  • Renovasi Rumah Jabatan Bupati Klungkung Telan Anggaran Rp700 Juta
  • Sistem Zonasi PPDB "Ruwet", SMA Swasta Malah "Kebanjiran" Calon Siswa Baru
  • kan mempromosikan Kabupaten Badung. 
     
    "Ini merupakan bagian dari konsep pembangunan yang sifatnya semesta  secara bersama-sama. Mudah-mudahan dengan dilakukan kerjasama ini memberikan kontribusi yang besar, positif dan produktif buat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan kita secara Nasional karena devisa Negara kita disektor pariwisata juga menjadi sektor andalan Negara kita," ujar Wabup.
     
    Bupati SITARO Evangelian Sasingen menyampaikan terima kasih atas penerimaan dari Pemkab Badung untuk bekerjasama dibidang pariwisata dan seni budaya, dimana kabupaten SITARO merupakan daerah baru yang memiliki potensi pariwisata yang sangat bagus , dimana yang menjadi unggulan adalah wisata bahari dengan sport-sport diving yang tersebar di 47 pulau untuk itu perlu banyak belajar  mengenai pengelolaan pariwisata dan membuat suatu daerah menjadi maju lewat pariwisatanya dari daerah - daerah lainnya  terutama daerah kabupaten Badung, Bali yang terkenal dengam pariwisata dan seni budayanya. (bbn/humasbadung/rob)

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Badung SITARO Kerja Sama



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV