Informasi

Bali dan Inggris Jajaki Kerja Sama Industri Kreatif

Selasa, 02 Juli 2019 | 20:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan bahwa dukungan peningkatan kompetensi masyarakat di bidang bahasa dan industri kreatif sangat dibutuhkan masyarakat Bali, khususnya mereka yang bekerja di bidang pariwisata atau berhubungan dengan perusahaan asing. 

Pilihan Redaksi

  • Badung Jalin Kerja Sama dengan Pemkab SITARO di Bidang Pariwisata dan Seni Budaya
  • Era Revolusi Teknologi 4.0, Koster Dorong UNHI Kembangkan Inovasi Kearifan Lokal
  • Dekat dengan Bali, Tiongkok Undang Lombok di Forum 'Sister Province'
  •  
    "Penguasaan bahasa Inggris yang baik akan mendukung masyarakat Bali yang bekerja di sektor perhotelan, transportasi, jasa wisata termasuk mereka yang akan bekerja di luar negeri atau di perusahaan asing. Saya minta Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja bisa bekerja sama menjalankan program ini," ujar Gubernur Koster saat menerima audiensi Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia di Ruang Tamu Gubernur Bali, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (2/7). 
     
    Gubernur Koster mengatakan, untuk industri kreatif, sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan industri kreatif berbasis budaya branding Bali. “Kami membutuhkan dukungan untuk pelaku industri kreatif yang bergerak di industri kerajinan rakyat,” katanya.

    Pilihan Redaksi

  • Jambore Pasraman Nasional, Bentuk SDM Pendidik Agama Hindu
  • Renovasi Rumah Jabatan Bupati Klungkung Telan Anggaran Rp700 Juta
  • Sistem Zonasi PPDB "Ruwet", SMA Swasta Malah "Kebanjiran" Calon Siswa Baru
  •  
    Head of Second Cities, Network and Strategy, British Embassy Jakarta, Samuel Hayes mengatakan, menyusul pertemuan dengan Wakil Gubernur Bali, Kedutaan Besar menegaskan kembali keinginannya memberikan dukungan untuk masyarakat Bali melalui program pelajaran bahasa dan program pengembangan ekonomi kreatif. Ia mengatakan, Inggris memiliki materi pembelajaran yang telah diakui oleh dunia dan bisa dimanfaatkan oleh Bali. 
     
    “Di bidang ekonomi kreatif, Inggris terkenal dengan musik, film, seni dan ekonomi kreatif lainnya,” kata Hayes.
     
    Direktur British Council Indonesia, Paul Smith mengatakan, program ini bisa membantu para guru dan birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali. “Bisa juga spesifik untuk sektor tertentu seperti Pariwisata yang menjadi industri utama di Bali,” kata Smith.
     
    Pertemuan ini dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali I Putu Astawa dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Inggris Kerja Sama Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV