Wabup Suiasa : Cetak SDM Unggul, Antisipasi Persaingan Era Global - Beritabali.com

Informasi

Wabup Suiasa : Cetak SDM Unggul, Antisipasi Persaingan Era Global

Minggu, 19 Januari 2020 | 14:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri sekaligus membuka Edufair Bali 2020 yang ditandai dengan pemukulan gong, bertempat di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Minggu (19/1). 

Pilihan Redaksi

  • Wabup Suiasa Ajak Sekaa Truna Laksanakan Kegiatan Tri Hita Karana di Desa Adatnya
  • Wabup Suiasa Berpesan Sekaa Truna Belajar Kegiatan Kemasyarakatan
  • [pilihn-redaksi] Kegiatan yang mengambil tema "ABC Generation Becoming Adaptive, Brave, and Competitive Millennials to Prepare For the Future" ini merupakan program tahunan yang diinisiasi Forum Mahasiswa Bali se-Jawa dalam memfasilitasi tingginya animo siswa-siswi SMA/SMK dan MA untuk mendapatkan informasi mengenai perguruan tinggi favorit di pulau Jawa di tengah ketersediaan akses informasi yang minim. 
    Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika serta para undangan yang lain. 
    Wabup Suiasa dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan education fair yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bali se-Jawa. Menurut Wabup Suiasa ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa daerah yang menuntut ilmu di perguruan tinggi yang ada di pulau Jawa dalam memberikan edukasi dan informasi kepada siswa kelas XII yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. 
    Berbekal pada pemaparan dari perwakilan berbagai perguruan tinggi yang ada di pulau Jawa, tentu menjadi bahan pertimbangan siswa sebelum memutuskan memilih perguruan tinggi. 
    "Rangkaian kegiatan Edufair sangat bermanfaat bagi siswa dalam menentukan pemilihan universitas dan fakultas yang diminati. Kami selaku Pemerintah Daerah akan selalu mensupport kegiatan dan upaya dalam mencetak SDM unggul guna mengantisipasi perkembangan dan persaingan di era global yang serba cepat ini," jelas Wabup Suiasa.
    Sementara itu Project Officer Edufair Bali Ade Agoes Kevin Dwi Kesuma Parta yang juga selaku Ketua Panitia melaporkan Edufair Bali digelar untuk tahun 2020 merupakan pelaksanaan kali ke tujuh. Kegiatan ini dikemas kedalam dua acara yakni talkshow dengan tujuan para peserta atau calon mahasiswa untuk mendapatkan kiat- kiat jika nantinya akan menempuh dunia perkuliahan. 
    Selanjutnya kampus exhibition yang merupakan wadah bagi para peserta untuk melakukan sharing session dengan mahasiswa atau mahasiswi Bali yang kuliah di Pulau Jawa agar dapat memperoleh informasi seputar Universitas impian secara mendalam. 
    Sebanyak 16 Universitas favorit di Pulau Jawa ikut mengisi kegiatan ini diantaranya Universitas Gajah Mada, Universitas Indinesia, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Jember, Institut Seni Ibdonesia, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Universitas Trisakti dan Universitas Hang Tuah. 
    Pada Edufair Bali juga dilengkapi dengan Stand Beasiswa sebagai inovasi baru agar peserta dapat memperoleh informasi seputar beasiswa saat duduk di bangku kuliah baik yang bersumber dari pemerintah  maupun non pemerintah. Edufair Bali tahun 2020 menghadirkan dua pembicara yakni Dewa Ayu Agung Warmadewanthi dan I Putu Bagus Gita Mahendra.    

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Edufair Badung SDM Persaingan Era Global


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV