Informasi

Rembug Pasikian Pecalang se-Kabupaten Badung untuk Bersatu

Minggu, 07 Juli 2019 | 22:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik I Nyoman Suendi mewakili Bupati Giri Prasta membuka acara Rembug Pasikian Pecalang Provinsi Bali dengan perwakilan seluruh pecalang Desa Adat se-Kabupaten Badung, diikuti sebanyak 50 pecalang, di ruang pertemuan Kriya Gosana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala, Sabtu (6/7). 

Pilihan Redaksi

  • 55 Jabatan Fungsional di Badung Masih Kosong
  • Duta Badung Sekaa Gong Manggeh Jayengrat Tampil Memukau
  • Badung Jalin Kerja Sama dengan Pemkab SITARO di Bidang Pariwisata dan Seni Budaya
  •  
    Turut hadir dalam kesempatan tersebut Majelis Madia dari Dinas Kebudayaan Ida Bagus Arimbawa, Mejelis Desa Adat Kabupaten Badung Ida Bagus Anom, serta menghadirkan tim dari Koalisi Indonesia Bebas Tar (Kabar) Ariyo Bimmo. 
     
    Kepala Badan Kesatuan Bangsa Bangsa dan Politik I Nyoman Suendi dalam sambutannya mengatakan, semua komponen bangsa agar bersatu, khususnya desa adat agar bersatu dalam melaksanakan koordinasi sesama pecalang yang ada di Pulau Bali. ”Maka dari itulah sesama pecalang perlu adanya koordinasi dan saling mengenal satu sama lainnya. 
     
    Sehingga kegiatan-kegiatan

    Pilihan Redaksi

  • Bupati Giri Prasta Hadiri Halal Bihalal Umat Muslim di Badung
  • Peran Sekehe Teruna Miliki Peran Penting dalam Penguatan dan Pemajuan Budaya Bali
  • Sukses Kampung KB, Jembrana Raih Penghargaan Tertinggi Satyalancana Pembangunan
  • adat bisa berjalan dengan tertib dan aman,” kata Nyoman Suendi. Kedepannya diharapkan kepada semua komponen masyarakat agar bersatu di wilayah Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi yang ada di Pulau Bali, khususnya Sekaa Teruna, Karang Teruna dan Pecalang Desa Adat. 
     
    Ketua Panitia I Made Mudra mengatakan, pelaksanaan acara rembug pasikian pecalang ini bertujuan untuk mempersatukan pikiran-pikiran pecalang yang ada di seluruh Bali melalui Kabupaten dan Kota. 
     
    "Kami harapkan dengan acara ini agar semua pecalang untuk bersatu menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Badung,” kata Made Mudra. Lebih lanjut diharapkan agar semua pecang saling mengenali satu sama lain. "Jika petugas keamanan sudah saling mengenal, maka gangguan dari daerah lain tidaklah mudah untuk masuk wilayah Bali. 
     
    "Maka inilah peran penting untuk bersatu kita semuanya,” imbuhnya. (bbn/humasbadung/rob)

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Rembug Pecalang Badung Bersatu



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV