Informasi

Usai Ditutup Bupati, TPA Liar di Blahpane Dijadikan Hutan Taman Kota

Minggu, 06 Oktober 2019 | 16:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Tukad mati atau jurang di wilayah Blahpane yang sempat menjadi TPA liar, kini mulai digarap dan dipermak menjadi hutan taman kota sesuai dengan keinginan Bupati Gianyar, Made Mahayastra saat sidak beberapa waktu lalu. 

Pilihan Redaksi

  • Gianyar Ditetapkan Sebagai Kabupaten Kreatif dengan Daya Tarik Global
  • DKPKP Gianyar Lakukan Penebaran Benih di Banjar Serongga Kelod
  • Badung Serahkan Dana Hibah Sebesar Rp12,5 M Untuk Kabupaten Gianyar
  • Saat sidak, Bupati Mahayastra mengatakan akan menjadikan kawasan TPS liar tersebut menjadi hutan taman kota. Berdasarkan pantauan di lapangan, Minggu (6/10), nampak beberapa truk melakukan pengurugan lahan bekas TPA liar tersebut.
    Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Wayan Kujus Pawitra, membenarkan adanya pengurugan tersebut. "Ya, sesuai perintah pak bupati. TPA Liar akan kita jadi

    Pilihan Redaksi

  • Jenuh Rayuan Pria, Malah Lebih Menyukai Teman Gay
  • Suka Tertawa saat Sedih, Karakter Joker Disebut Alami Gangguan Emosi PBA
  • "Iron Man" Serka Dewa Astawa, Lari Keliling Bali 374 Kilometer (3-Habis)
  • kan hutan taman kota, sekarang dalam proses pengurugan dan rekanan sedang melakukan pengurugan. Selanjutnya akan ditata dan dijadikan hutan taman kota sesuai konsep pak bupati," jelasnya.
    Diungkapkannya, hutan taman kota yang akan dibuatnya, tidak hanya penanaman pohon semata, tetapi akan ditata sebagai hutan taman kota yang bagus," ungkapnya.
    Lanjutnya, hutan taman kota yang dimaksud, dengan melakukan penanaman pohon yang kaya oksigen, dan akan ditata sebagus mungkin. "Kita akan jadikan hutan taman kota yang eksotik, sehingga tampilan Desa Sidan menjadi lebih menarik. Terlebih dekat kawasan tersebut ada obyek wisata," ujarnya.
    Kujus menyatakan, tutupan lahan di Kabupaten Gianyar memang perlu diperbanyak. "Bahwa Gianyar masih minim hutan kota. Sebelumnya juga sudah dibangun kebun raya di Desa Pilan, Kerta payangan, tetapi masih perlu upaya untuk tutupan lahan," pungkasnya. (bbn/humasgianyar/rob)  

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : TPA Blahpane Kawasan Hutan Taman Kota Gianyar



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV