Hukrim

Sidak Satpol PP Tabanan Bocor, Puluhan PKL Kabur

Selasa, 09 Juli 2019 | 07:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Tim Yustisi Satpol PP Tabanan melakukan sidak Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan obyek wisata Danau Beratan dan Kebun Raya Eka Karya, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Senin (8/7). 

Pilihan Redaksi

  • Satpol PP Denpasar Bongkar Papan Reklame Tak Berijin di Gatsu Timur
  • Satpol PP Tutup Toko Berjaringan di Gilimanuk, Pemilik Akui Urus Ijin Lewat Calo
  • Sidak, Sat Pol PP Tabanan Jaring 14 Duktang Tanpa Identitas
  •  
    Sayangnya penertiban tersebut bocor sehingga hanya dua PKL yang  berhasil dijaring. Sisanya, Puluhan PKL tersebut berhasil kabur. Kepala Satpol PP Tabanan I Wayan Sarba mengatakan, penertiban dilakukan berdasarkan laporan masih ada PKL yang berjualan di sisi Danau Beratan. Padahal sudah berulang kali diberikan pembinaan, tapi membandel.  "Agar tidak sembraut dan menganggu arus lalu lintas kami lakukan penerti

    Pilihan Redaksi

  • Rapat Tim Dokter Akan Bahas Hasil Pemeriksaan Organ Jantung Bayi Kembar Siam
  • Semester I, Polda Bali Ungkap 469 Kasus dengan 547 Tersangka Narkoba
  • Bule Selandia Baru Mengamuk Pecahkan Pintu Kaca Art Shop di Sanur
  • ban," ungkapnya. 
     
    Hanya saja saat ditertibkan, Sarba mengakui, PKL banyak kabur dan meninggalkan barang dagangan. Dia menduga penertiban yang dilakukan bocor. "Banyak yang lari, kemungkinan informasi bocor, barang dagangan yang ditinggalkan tetap kami angkut semua dengan membawa dua truk," jelasnya. 
     
    Sedangkan untuk pedagang yang berhasil terjaring langsung dilakukan pendataan dan akan dipanggil tanggal 30 Juli mendatang. "Banyak wajah wajah lama, tetapi ada juga wajah baru dan jumlahnya sudah mulai banyak sampai puluhan tadi yang lari," akunya. 
     
    Sarba menegaskan, penertiban dan penindakan ini diharapkan dapat menumbuhkan efek jera dan kesadaran dari semua pihak agar mentaati aturan untuk tidak berjualan di tempat yang memang dilarang. 
     
    "Tolong patuhi aturan jika dibiarkan berjualan disana tentu areal wisata akan kumuh dan menganggu para wisatawan," tandasnya. (bbn/tab/rob)

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sidak Satpol PP Tabanan PKL Kabur



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV