News

Pemeliharaan Berkala Jalan Kabupaten di Nusa Penida Tidak Ditangani Serius

Selasa, 09 Juli 2019 | 08:24 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Kecamatan Nusa Penida yang sangat membutuhkan kucuran dana infrastruktur jalan hingga air, ternyata sampai pertengahan tahun 2019 ini tidak sepenuhnya dana yang sudah dianggarkan dalam pagu dana tahun 2019, tidak mampu di akomodir secara baik oleh Pemkab Klungkung.

Pilihan Redaksi

  • Suwirta Berpesan Agar Manajemen RSUD Klungkung Hindari Hutang Piutang
  • Renovasi Rumah Jabatan Bupati Klungkung Telan Anggaran Rp700 Juta
  • Tahap Penyembuhan, Bupati Suwirta Lantik 12 Pejabat Lingkungan Pemkab Klungkung
  •  
    Ironisnya, malah pembangunan lapangan futsal di Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida yang nilainya Rp.2 Milyar lebih sudah dipastikan lolos dan dikerjakan oleh CV. Nusa Tirta Amerta dari pagu dana yang dipersiapkan dalam pekerjaan fisik Bidang Bina Marga Pemkab Klungkung Tahun 2019 di Kecamatan Nusa Penida senilai Rp 2.500.000.000.
     
    Sedangkan kegiatan fisik Pemeliharaan Berkala Jalan Kabupaten hingga Pembangunan/Peningkatan Jembatan, Pemeliharaan Rutin Jalan, dan kegiatan Bidang Pengairan seperti pengembangan jaringan pipa tidak ada yang berjalan atau tanpa keterangan di dalam pekerjaan fisik Bidang Bina Marga itu. 
     
    Sehingga dapat disimpulkan, dari 15 kegiatan fisik Bidang Bina Marga Tahun 2019 di Kecamatan Nusa Penida yang memiliki total pagu dana Rp 42.126.000.000 itu, t

    Pilihan Redaksi

  • Pencurian Sapi di Selemadeg Barat, Tabanan Resahkan Warga
  • Sidak Satpol PP Tabanan Bocor, Puluhan PKL Kabur
  • Rapat Tim Dokter Akan Bahas Hasil Pemeriksaan Organ Jantung Bayi Kembar Siam
  • ercatat hanya 4 kegiatan yang berhasil dilaksanakan, kemudian 3 baru proses tender, dan 3 kegiatan lainnya dalam keterangan evaluasi penawaran.
     
    Sisanya merupakan kegiatan tanpa keterangan atau tidak diproses dalam tender, seperti kegiatan Pemeliharaan Berkala Jalan di Bunga Mekar – Sompang senilai Rp 3.725 Milyar lebih, Jalan Pertigaan Semaya – Pejukutan senilai Rp 1 Milyar, Pemeliharaan Rutin Jalan Kecamatan Nusa Penida Rp 200 Juta, Pengembangan Jaringan Perpipaan di Nusa Penida Rp 200 Juta, dan Pembangunan Tanggul Pengaman Pantai di Desa Batununggul senilai Rp 2 Milyar.
     
    Karena tidak diakomodirnya semua kegiatan itu, maka DPRD Klungkung melalui Komisi II yang membidangi infrastruktur sesuai dengan hasil survey-nya ke Nusa Penida baru-baru ini, menegaskan akan melakukan rapat kerja pada tanggal 15 Juli mendatang.
     
    “Kami akan panggil dinas terkait pada tanggal 15 Juli nanti,” tegas Ketua Komisi II DPRD Klungkung, Komang Suantara, Senin (8/7). (bbn/tra/rob)

    Penulis : kontributor klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jalan Rusak Nusa Penida Klungkung



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV