Ekbis

Jelang Galungan, Bulog Divre Bali Jamin Stok Beras Aman

Selasa, 09 Juli 2019 | 10:16 WITA

bbn/ilustrasi/liputan6.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Menjelang hari Raya Galungan dan Kuningan 23 Juli dan 3 Agustus 2019, Perum Divre Bulog Bali menyatakan stok beras aman di Bali.

Pilihan Redaksi

  • Pelindo III Salurkan Dana Sosial untuk Desa Penglipuran
  • Pelindo III Operasikan Benoa Cruise Terminal Tampung 2 Kapal Pesiar
  • Peringati Hari Anak Internasional, BPR Lestari Bali Kirimkan Beras ke 40 Panti Asuhan
  •  
    Kepala bidang Administrasi dan Keuangan, Plt Kadivre Perum Bulog Bali, Sri Rejeki Lestari Y mengatakan dengan total stok beras sebanyak 7 ribu ton dalam jangka waktu kedepan dinilai masih aman. "Beras premium tersedia sebanyak 500 ton untuk saat ini," ungkapnya.
     
    Disebutkan untuk harga beras medium dibandrol sebesar Rp8.100 per kilo, dengan rata-rata dijual di pasar kisaran Rp 8.500 per kilo. Sedangkan beras premium di harga Rp10 ribu per kilo gram. "Harga-harga tersebut masih bisa mengamankan," ujarnya.
     
    Selain beras, lanjutnya, untuk stok lain seperti, gula pasir dan minyak goreng juga dalam posisi sangat aman. "Untuk harga bukan penugasan Perum Bulog juga kami rasa masih sangat aman menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan," tuturnya.
     
    Seandainya mendekati hari Raya Galungan dan Kuningan terjadi gejolak harga, pihaknya tentu akan melakukan operasi pasar. "Otomatis, begitu harga naik. Apa menjadi tugas utama pasti akan kami digelar operasi pasar di tempat-tempat tertentu di Bali ini," tutupnya. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Beras Bulog Galungan Aman



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV