News

Sumber Air Mengering, BPBD Karangasem Distribusikan 5.000 Liter Air Bersih ke Warga

Selasa, 09 Juli 2019 | 14:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Musim Kemarau membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Karangasem dilanda kekeringan, sumber-sumber air yang menjadi tumpuan warga mulai mengecil bahkan mengering.

Pilihan Redaksi

  • Anggaran Perubahan Tak Ketok Palu, Tahapan Pilkada Karangasem Terancam Gagal
  • Dana Silpa APBD Karangasem Capai Miliaran, Serapan Anggaran Rendah Dipertanyakan Dewan
  • Pelantikan Calon Anggota DPRD Karangasem Ditunda KPU
  •  
    Seperti yang terjadi di wilayah Banjar Dinas Pandan, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Karangasem misalnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem Selasa (9/7) siang ini mendistribusikan air besih sebanyak 5.000 liter untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.
     
    "Ya karena sudah ada surat permintaan, kami langsung distribusikan air bersih ke lokasi tersebut," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, Selasa (09/072019).
     
    Selain BPBD, PDAM, PMI dan Dinas Sosial juga sudah bergerak untuk melakukan pendistribusian air bersih di wilayah lainnya seperti di Nawakerti, Abang, Karangasem. 
     
    Arimbawa juga mengatakan, bagi warga Kabupaten Karangasem yang membutuhkan bantuan air bersih yang bersifat umum bisa langsung bersurat ke PDAM, Dinas Sosial, PMI Kabuapten Karangasem dan ke BPBD Karangasem.
     
    "Nanti sebelum didistribusikan kami akan cek dulu ke lapangan, karena bantuan pendistribusian air bersih sifatnya untuk umum dan penempatan airnya di cubang umum," tandas Arimbawa. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Musim Kemarau BPBD Karangasem Sumber Air Kering



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV