News

Sidak KTR di Perkantoran Karangasem, Dua Oknum Kedapatan Ngebul

Kamis, 11 Juli 2019 | 09:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Sejumlah perkantoran menjadi target sidak tertib kawasan tanpa rokok (KTR) yang dilaksanakan tim gabungan yustisi Kabupaten Karangasem.

Pilihan Redaksi

  • Sumber Air Mengering, BPBD Karangasem Distribusikan 5.000 Liter Air Bersih ke Warga
  • Sidak Satpol PP Tabanan Bocor, Puluhan PKL Kabur
  • Anggaran Perubahan Tak Ketok Palu, Tahapan Pilkada Karangasem Terancam Gagal
  •  
    Sidak yang melibatkan 26 orang personil dari unsur Satpol PP, unsur TNI/Polri, Kesbang Pol, Dinas Kesehatan dan Bagian Humas Protokol serta unsur yustisi lainnya dipimpin oleh Kepala Bidang Penegakan Perundang undangan Daerah, I Gede Sukanta.
     
    Sebelum beraksi, seluruh amghota tim yustisi bersiap dan berkumpul di kantor SatPol PP Kabupaten Karangasem sekitar pukul 09.00 wita. Target pertama tim yustisi yaitu kantor Camat Karangasem, disini tim tidak mendapati pegawai yang merokok namun di beberapa tong sampah tim menemukan puntung dan beberapa sampah bungkus rokok.
     
    Setelah di kantor camat, tim kemudian bergerak kekantor Lurah Subagan, disini satu orang bernama Kadek Budiase asal Galiran, Karangasem kedapatan merokok. Setelah menciduk satu target, tim yustisi semakin garang dan langsung meluncur ke kantor Disnak

    Pilihan Redaksi

  • Depresi Akut Berat, Pelaku Perusakan Gereja Santo Yoseph Tidak Diproses Hukum
  • Tidak Ikut Aturan Menteri Soal PPDB, Tahun Depan Koster Terbitkan Pergub Tersendiri
  • Pisah Sambut Kajati, Gubernur Koster Ajak Menjaga Bali
  • er Kabupaten Karangasem, disini tim yustisi mendapati banyak ditemukan puntung rokok. Bahkan ada juga yang dipergoki tim sedang asyik merokok di kawasan tanpa rokok atas nama Muhamad Zainussolihin pegawai yang bekerja di sekretariat P3MD asal Sidemen, Karangasem.
     
    Usai Disnaker, tim yustisi tak buang buang waktu dan langsung meluncur ke Dinas BPMD dan Dinas Catatan Sipil di kedua lokasi ini, tim tidak menemukan adanya puntung rokok ataupun terciduk dan dinyatakan dinyatakan nihil atau bersih. 
     
    "Untuk yustisi kali ini hanya baru diberikan pembinaan, dan dipasangkan stiker Kawasan Tanpa Rokok oleh tim Yustisi," kata Sukanta ketika memimpin giat tersebut pada Selasa (09/07/2019). 
     
    Untuk yang tertangkap tangan merokok, tim mengarahkan yang bersangkutan agar membuat surat pernyataan bermatrai 6.000 yang berisi pernyataan apabila seandainya di kemudian hari ditemukan kembali akan ditindak secara hukum dengan ketentuan hukum yang berlaku. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : KTR Karangasem Oknum



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV