News

192 Orang Lolos Seleksi Capim KPK, 2 Nama Krama Bali Tercantum

Jumat, 12 Juli 2019 | 18:00 WITA

bbn/Jakarta Post

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, .
Beritabali.com, Jakarta. Dari 192 orang yang lolos seleksi Calon Pimpinan (Capim) KPK, ada 2 nama yang berasal dari krama Bali diantaranya I Ketut Puspa Adnyana dan I Nyoman Wara.

Pilihan Redaksi

  • Operasi Pekat Agung: Polisi Tangkap 8 Tersangka, 3 di Bawah Umur
  • Hubungan Intim Berulang Kali, Pasangan Sesama ABG Berujung Penjara
  • Aliansi Rakyat Anti Korupsi Bali Minta Pansel Capim KPK Kedepankan Integritas Calon
  •  
    Dikutip dari detik.com, Panitia Seleksi Capim KPK mengumumkan kandidat yang lolos pada tahap awal seleksi. Total ada 192 orang yang lolos dari berbagai latar belakang profesi.
     
    "Pendaftar yang dinyatakan lulus administrasi diwajibkan melakukan seleksi berikutnya," kata Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (11/7/2019).
     
    Yenti menyampaikan komposisi kandidat yang lolos, yaitu laki-laki sebanyak 180 orang dan perempuan sebanyak 12 orang. Sedangkan untuk latar belakang profesi dapat dilihat sebagai berikut yakni Akademisi/Dosen sebanyak 40 orang, Advokat/Konsultan Hukum 39 orang, Korporasi 17 orang, Jaksa/Hakim: 18 orang, TNI-Polri 13 orang, Auditor 9 orang, Komisioner/Pegawai KPK 13 orang dan lain-lain (PNS, Pensiunan, Wiraswasta, NGO, Pejabat Negara) 43 orang. (bbn/rls/rob)

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Capim KPK Nama Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV