News

BPBD Karangasem Terus Distribusikan Air Bersih Untuk Warga Desa Nawakerti

Sabtu, 13 Juli 2019 | 16:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com, Abang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem terus mendistribusikan pasokan air bersih kepada warga Desa Nawakerti, Abang, Karangasem yang kini tengah kesulitan untuk memperoleh air bersih setelah stok air hujan dalam cubang habis.

Pilihan Redaksi

  • Musim Kemarau, Diskes Karangasem Imbau Warga Tingkatkan Perilaku Hidup Bersih Sehat
  • Memasuki Musim Kemarau Panjang, ACT Distribusikan Air Bersih di Wilayah Karangasem
  • Sumber Air Mengering, BPBD Karangasem Distribusikan 5.000 Liter Air Bersih ke Warga
  •  
    Pendistribusian air bersih kali ini merupakan yang kedua untuk wilayah Desa Nawakerti setelah sebelumnya tim BPBD membawa sekitar 10 ribu liter air yang disebar di dua dusun pada Sabtu (13/07/2019) pagi. 
     
    Tim BPBD bersinergi dengan PMI karangasem kembali mendistribusikan sebanyak 20 ribu liter air bersih untuk warga Banajar Dinas Bau Kangin dan Banjar Dinas Bau Kawan.
     
    “Berdasarkan permohonan dari Kepala Desa Nawa Kerti, BPBD Karangasem bekerjasama dengan PMI Karangasem mendistribusikan air bersih kepada masyarakat di Desa Nawa Kerti,” kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa ketika dikonfirmasi.
     
    Sebelumnya, Kepala Desa Nawakerti, I Wayan Putu mengatakan di wilayah Desa Nawakerti sekitar 80% warga dari 4 dusun selama ini hanya bergantung dari air hujan yang ditampung di dalam cubang untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari – hari. Selain itu, di wilayahnya juga memang tidak terdapat sumber mata air yang bisa dimanfaatkan oleh warga untuk kebutuhan rumah tangga. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BPBD Karangasem Air Bersih Desa Wanakerti



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV