UPTD RSJ Provinsi Bali Bangun Gedung Rehabilitasi NAPZA dan Geriatri - Beritabali.com

HOME / NEWS / INFORMASI

UPTD RSJ Provinsi Bali Bangun Gedung Rehabilitasi NAPZA dan Geriatri

Sabtu, 13 Juli 2019 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BANGLI.
Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan UPTD Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali, yang selaras dengan Program Nangun Sat Kerthi Loka Bali dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, maka Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bali akan membangun Gedung Rehabilitasi NAPZA dan Gedung Perawatan Geriatri. 

Pilihan Redaksi

  • Wagub Cok Ace Minta Hipakad Turut Jaga Keamanan Bali
  • Wagub Cok Ace Sebut Untuk Menjadi Pemimpin harus Memelihara 3 Mata Dalam Diri
  • Wagub Cok Ace Harapkan Sumbangsih Ide Baru Bagi Penguatan Visi Pemprov Bali
  •  
    Untuk itu, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung serta dilaksanakan upacara mecaru dan ngeruak sebagai simbol sekala dan niskala bahwa pembangunan tersebut sudah dapat dilakukan. 
     
    Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra serta beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali, turut menghadiri upacara yang diselenggarakan di UPTD RSJ Bangli, pada hari Sabtu (13/7).
     
    Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya melaporkan bahwa, pembangunan gedung tersebut dilatar belakangi oleh kelayakan gedung Rehabilitasi Napsa yang sudah tidak layak dimana kapasitas yang ditampung selama ini hanya sampai 19 orang pasien saja, sehingga kondisi ruangan sudah tidak representatif. 
     
    Sedangkan terkait pelayanan geriatri, untuk saat ini RSJ Provinsin Bali belum memiliki ru

    Pilihan Redaksi

  • Ratusan Pengempon Pura Tangkas Kori Agung Trah Sira Arya Kanuruhan Gelar Upacara Melasti
  • BPBD Karangasem Terus Distribusikan Air Bersih Untuk Warga Desa Nawakerti
  • Melompati Jenuh Lewat Akulturasi di Tampilan Kisah Candi Sanggariti
  • angan khusus untuk pelayanan geriatri atau usia lanjut dan untuk mendukung salah satu program nasional maka dipandang perlu untuk membuat ruangan yang khusus sesuai dengan persyaratan ruang Geriatri/usia lanjut. 
     
    Lebih lanjut, Ketut Suarjaya melaporkan bahwa perencanaan proses pembangunan gedung tersebut sudah dimulai sejak  tahun 2018 sehingga proses pembangunan dapat dimulai pada tahun 2019. Sesuai kontrak, maka pembangunan kedua gedung ini akan selesai dalam kurun waktu 180 hari. 
     
    Sedangkan terkait sumberdaya yang akan mendukung operasional kedua layanan tersebut, dimana pihaknya saat ini sudah memiliki beberapa SDM yang dibutuhkan dan sedang proses mengikuti pelatihan-pelatihan.
     
    Selanjutnya, ia berharap kedepan pembangunan gedung ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tujuan yang sudah direncanakan. Upacara tersebut dipuput oleh Ida Sri Bhagawan Putra Natha Nawa Wangsa Pemayun saking Kedatuan Kawista Belatungan. (bbn/humasbali/rob)

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : RSJ Bangli Wagub Cok Ace


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV