Ombudsman Bali Terima 15 Laporan Terkait PPDB Zonasi - Beritabali.com

HOME / NEWS

Ombudsman Bali Terima 15 Laporan Terkait PPDB Zonasi

Sabtu, 13 Juli 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BANGLI.
Kepala Ombudsman RI (ORI) Bali, Umar Ibnu Alkhatab mengatakan sampai saat ini pihaknya telah menerima 15 laporan dari masyarakat  terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

Pilihan Redaksi

  • Koster dan Tudingan Mendikbud "Biang Kerok" Gaduh PPDB
  • Tidak Ikut Aturan Menteri Soal PPDB, Tahun Depan Koster Terbitkan Pergub Tersendiri
  • Kisruh PPDB Zonasi, Koster: Bikin Blunder dan Malu Saja
  •  
    Laporan tersebut sebagian besar diterima melalui posko  pengaduan,  baik di kantor maupun di tempat Dinas. "Ada laporan terkait surat domisili serta ada juga terkait zonasi seperti penyalahgunaan domisili misal, ada salah satu masyarakat tidak tinggal di daerah tersebut m

    Pilihan Redaksi

  • Survei PKB Sebut Harga Masih Mahal, Koster: De Bes Liu Ngalih Untung Pang Pada Maan
  • Bandung Belajar Pengelolaan Sampah TOSS di Klungkung
  • UPTD RSJ Provinsi Bali Bangun Gedung Rehabilitasi NAPZA dan Geriatri
  • alah mendapat sekolah di daerah sekitar disana. Sedangkan cotoh laporan terkait sonasi, jarak terkadang dekat malah dianggap jauh dan sebaliknya jarak jauh malah diangap dekat," ucapnya, Sabtu (13/7) di Bangli.
     
    Terkait hal ini, pihaknya masih melakukan verifikasi. "Kami masih melakukan verifikasi, apakah hal tersebut benar-benar kesalahan dari panitia atau kesalahan dari pihak yang mendaftar. Karena dilihat dari pelaksanaan PPDB masih belum berakhir. Masih ada peluang-peluang untuk mendaftar kembali," paparnya.
     
    Semua sedang dilakukan verifikasi dan sedang dilakukan inventarisir juga, selanjutnya akan dilakukan pemilahan-pemilahan. Mana subtansi berkaitan pendidikan serta mana berkaitan dengan lainnya.
     
    Setidaknya masalah PPDB di Bali khususnya dapat segera diselesaikan. Terutama bagi yang tercecer bagaimana caranya agar anak-anak dapat bersekolah. Sedangkan terkait kecurangan dan sistem tentu akan dilakukan evaluasi kembali. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Ombudsman Bali Laporan PPDB Zonasi


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV