Informasi

Bupati Suwirta Tegur Pemilik Warung Buang Sampah dan Pecahan Gelas

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Selain memungut sampah plastik, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta juga menegur beberapa pelaku usaha di jalan Kecubung dan jalan Kenyeri akibat kedapatan membuang sampah plastik dan pecahan gelas di area pertamanan dan tanah kosong. 

Pilihan Redaksi

  • Bandung Belajar Pengelolaan Sampah TOSS di Klungkung
  • Fraksi Demokrat Klungkung Soroti Pariwisata Nusa Penida Semrawut Karena Sampah
  • Aktivis Sampah Plastik Jadi Salah Satu Korban Komplotan Pencuri di Sejumlah Villa
  •  
    Salah seorang pemilik warung di jalan Kenyeri, I Nengah Natra menyampaikan permohonan maafnya kepada Bupati Suwirta. Nengah Narta mengaku para konsumennyalah yang membuang sampah plastik kemasan makanan di tanah kosong sebelah warungnya. Dirinya berjanji kan lebih tegas lagi melarang konsumennya membuang sampah plastik sembarangan dan menyiapkan tempat sampah bagi konsumennya.
     
    Didampingi Ny. Ayu Suwirta kembali memimpin aksi perburuan sampah plastik, Minggu (14/7). Aksi yang diberi nama Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik ini merupakan program Pemerintah provinsi Bali yang dicetus Gubernur Bali Wayan Koster guna memerangi sampah plastik di Bali. 
     
    Dimulai pada pukul 7.30 wita ribuan peserta melakukan aksi ini diseputar Terminal Semarapura, Pasar Galiran hingga ke pemukiman penduduk di jalan Kenyeri Lingkungan Galiran hingga jalan Matahari Lingkungan Desa Kemoning, kelurahan Semarapura Klod. Kegiatan diawali dengan pelepasan ribuan peserta yang terdiri dari TNI, Kepolisian, ASN lingkungan Pemkab Klungkung serta siswa setingkat SMA/SMK di Terminal Semarapura, Galiran. Selanjutnya ribuan peserta bergerak menyebar mengambil sampah plastik yang ditemuinya. 
     
    Dalam aksinya kali ini Bupati Suwirt

    Pilihan Redaksi

  • Hidupkan Kembali Potensi Kota Tua Gajah Mada dengan Merangkul Insan Kreatif
  • DLHK Denpasar Klaim Penurunan Persentase Penggunaan Kantong Plastik Capai 99,60%
  • Sosialisasi Pengurangan Kantong Plastik Sekaligus Kembangkan Potensi Wilayah
  • a yang didampingi Ny. Ayu Suwirta, Sekda Gede Putu Winastra dan beberapa staf Humas dan Protokol bahkan sampai harus masuk ke got untuk memungut sampah plastic. Berkat aksinya itu pula, tercatat lima kantong besar penuh sampah plastic berhasil dikumpulkan.  
     
    “Mungkin orang mengira saya melakukan ini semua demi pencitraan, tapi kalau tidak kerja malah dikatakan tidak mau kerja, tapi biarlah mereka bicara apa, saya melakukan hal hal semacam ini sudah sejak dulu, makanya tidak canggung jika harus melakukan kegiatan bersih bersih seperti ini,” Bupati Suwirta. 
     
    Sementara itu kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Agung Kirana mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di seputar Termilal Semarapura, Pasar Galiran dan perumahan di sekitar jalan Kenyeri, namun juga dilakukan diseluruh kecamatan di Kabupaten Klungkung. Total sampah plastik yang berhasil dikumpulkan pada aksi kali ini sekitar 257kg dari empat kecamatan yang ada di kabupaten Klungkung. (bbn/humasklungkung/rob)   

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bupati Suwirta Pemilik Warung Buang Sampah



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV