News

Kumpulan Puluhan Pegiat Medsos, Netizen Badung Jajaki Kerja Sama dengan AIC

Senin, 15 Juli 2019 | 20:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Puluhan pegiat media sosial (medsos) yang tergabung dalam wadah Netizen Badung kembali mengadakan pertemuan untuk koordinasi rutin pada Minggu (14/7) bertempat di Lembaga Pendidikan Atlantis International College (AIC), Kebo Iwa Utara, Denpasar.

Pilihan Redaksi

  • Kadispar Buleleng Tanggapi Viralnya Pungli di Air Terjun Sekumpul
  • Bamboomedia Tawarkan Percepatan Aplikasi Smartcity ke Kabupaten Kota di Bali
  • Fenomena Embun Beku di Dieng dan Suhu Dingin di Wilayah Jawa Hingga Nusa Tenggara
  •  
    Dalam pertemuan tersebut, selain bertujuan untuk koordinasi, juga dijajaki kerja sama dengan salah satu lembaga pendidikan kapal pesiar, Atlantis International College. Dwi Artha, Koordinator Netizen Badung mengatakan selama ini wadah bagi pegiat medsos di wilayah Badung tersebut banyak bermanfaat sebagai ajang berbagi informasi sekaligus tukar pikiran (sharing) tentang pengalaman dalam dunia maya dan penangkal informasi hoax yang beredar.
     
    Untuk itu, selain bekerja sama dengan beberapa pihak seperti pemerintah (Pemkab Badung) dan pihak kepolisian (Polres Badung), Netizen Badung mencoba kerja sama dengan pihak swasta seperti Lembaga Pendidikan Tenaga Kapal Pesiar Atlantis. "Kerja sama ini sebagai bagian dari membangun hubungan simbiosis mutualisme antara anggota dengan anggota Netizen Badung disamping untuk menggali pendanaan komunitas," jelasnya sembari dalam pertemuan tersebut juga disepakati pembentukan kepengurusan The Netizen Badung.
     
    Direktur AIC Kadek Budhi Suardana menyambut baik kerja sama ini karena selain mempromosikan lembaganya juga mampu m

    Pilihan Redaksi

  • Usai Divonis 13 Tahun, Terdakwa Miliki 59 Paket Sabu Siap Edar Langsung Menangis
  • 3 Proyek Besar, Badung Kerjasama KPBU dengan PII dan Bappenas
  • Ratusan Siswa SMP dan SD Duda Utara Panik Berlarian Menuju Lapangan
  • engedukasi calon siswa agar memperoleh pendidikan untuk persiapan menjelang pemberangkatan tenaga di kapal pesiar. 
     
    Hal senada juga dikatakan Director Cabang Bali PT Timuraya Jaya Lestari selaku recrutment agency tenaga kapal pesiar. Ia mengharapkan mampu menciptakan generasi muda SDM Bali yang mempunyai mental tangguh. "Tamatan yang kami ciptakan agar juga mempunyai jenjang karier yang lebih dibandingkan lulusan standar kepariwisataan, setelah bekerja di kapal pesiar," ungkapnya.
     
    Menariknya dalam kegiatan juga tampil sukalerawan AIC dan baru baru ini menjadi selebgram 'Made Andi Sudarmaputra' yang berkewarganegaraan Kanada. Ia berterima kasih atas komunitas Netizen Badung yang telah mengakibatkan dirinya menjadi artis selebgram seperti sekarang ini.
     
    Namun, bagi Andi yang berprofesi peneliti dan juga mengaku pengamat budaya ini yang lebih mengutamakan konsep berbagi bersama selain mendapatkan profit dari jumlah follower yang banyak.  (bbn/rob)       

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Netizen Badung Pegiat Medsos Kerja Sama AIC



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV