Desa Nusasari Proyek Percontohan Program Gardu Sinanda - Beritabali.com

News

Desa Nusasari Proyek Percontohan Program Gardu Sinanda

Rabu, 17 Juli 2019 | 09:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Desa Nusasari kecamatan Melaya menjadi proyek percontohan pilot project Gerakan Terpadu Partisipasi Forum Anak Daerah (Gardu Sinanda). 

Pilihan Redaksi

  • Tendangan Wabup Jembrana Tandai Turnamen Futsal Desa Yeh Sumbul yang Perdana Digelar
  • Sukses Kampung KB, Jembrana Raih Penghargaan Tertinggi Satyalancana Pembangunan
  • Ratusan Lansia Ramaikan Peringatan HLUN di Jembrana
  •  
    Di hadapan ratusan anak-anak-anak desa setempat, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Jembrana, Selasa(16/7) meluncurkan Gardu Sinanda yang disaksikan  oleh para Camat se Kabupaten Jembrana, Perbekel, Bendesa Pekraman se-kecamatan Melaya dan para tokoh masyarakat desa Nusasari.
     
    Perbekel desa Nusasari, I Wayan Ardana disela-sela acara mengatakan, Gardu Sinanda merupakan program inovasi dari pemerintah Kabupaten Jembrana yang dikoordinir oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana. “Dengan dilaunching-nya Gerbang Sinanda ini kita harapkan komunikasi terhada

    Pilihan Redaksi

  • Foto Bugilnya Beredar di Medsos, Gadis 14 Tahun Lapor Polisi
  • Pemangku Dilaporkan ke Polresta Terkait Dugaan Penipuan Paket Wisata ke China
  • Ulon Pura Agung Lokanatha Runtuh, Pemkot Ambil Langkah Pembersihan dan Perbaikan
  • p perlindungan dan pemenuhan hak anak akan lebih terjembatani,“ ujarnya.
     
    Sementara Camat Melaya dalam sambutannya yang dibacakan Sekcam, I Gede Arianta mengatakan, dalam upaya pemenuhan hak anak sesuai dengan strategi, salah satunya indikator di kecamatan, di desa/kelurahan layak adanya Forum Anak. 
     
    “Forum ini merupakan organisasi anak yang dibina oleh pemerintah RI melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Ini untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dan anak-anak di seluruh Indonesia, “terangnya.
     
    Dengan terbentuknya Gardu Sinanda, kata Camat, I Putu Gde Oka Santika dalam sambutannya juga menegaskan, kedepan dapat meningkatkan partisipasi anak-anak dalam pembangunan dalam memenuhi hak-hak anak. “Kita harapkan anak-anak dapat terhindarkan dari kekerasan pada anaik seperti pelecehan seksual, bullying, perdagangan anak, nikah dini, HIV/AIDS dan menjadi generasi berkwalitas, “pungkasnya. (bbn/jim/adv/rob)

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jembrana Gardu Sinanda Proyek Percontohan Anak


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV