Hukrim

Kejari Denpasar Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp4 M

Rabu, 17 Juli 2019 | 17:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Untuk kesekian kalinya pihak Kejaksaan Negeri Denpasar memusnahkan barang bukti dari perkara yang telah inkrah putusan di Pengadilan Negeri Denpasar.

Pilihan Redaksi

  • Semester I, Polda Bali Ungkap 469 Kasus dengan 547 Tersangka Narkoba
  • Polisi Tangkap Pengedar Narkoba, Tersangka Mengaku Narkoba Disuplai dari Lapas
  • Bupati Giri Prasta Berharap Sekaa Teruna Tidak Terjerumus Narkoba
  •  
    Pemusnahan dari barang bukti ini di lakukan, Rabu (17/7) sore di halaman parkiran belakang gedung Kejari yang bersebelahan dengan gedung PN Denpasar di Jalan PB Soedirman, Denpasar.
     
    Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 155 perkara tindak pidana umum dalam kurun Januari hingga Juli 2019. Rinciannya, 142 perkara tindak pidana narkotika berupa ganja 536,06 gram, heroin 7,09 gram, ekstasi 1007,17 gram dan sabu-sabu 2.332,9 gr

    Pilihan Redaksi

  • Desa Nusasari Proyek Percontohan Program Gardu Sinanda
  • Foto Bugilnya Beredar di Medsos, Gadis 14 Tahun Lapor Polisi
  • Pemangku Dilaporkan ke Polresta Terkait Dugaan Penipuan Paket Wisata ke China
  • am. 
     
    "Diperkirakan barang bukti yang kita musnahkan ini nilainya mencapai Rp4.577.287.980," sebut Kajari Denpasar, Jehezkiel Devy Sudarso.
     
    Selain itu ada pula 13 perkara senjata tajam (sajam) dengan jumlah 19 buah barang bukti. Termasuk pula puluhan Hp hasil sitaan dari perkara narkotika dan lainnya. Selain dihadiri para pegawai Kejari juga disaksikan oleh perwakilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, Kapolresta Denpasar Kombes Ruddy Setiawan, pihak BNN Kota Denpasar, DPRD Denpasar, Pemkot Denpasar, hingga pihak dari Lapas Kerobokan dan Lapas Perempuan Denpasar.
     
    Pemusnahan ini, kata dia, dilakukan rutin guna mengurangi penumpukan barang bukti. Ia mengakui jumlah perkara narkotika paling banyak yakni sekitar 80 persen dari perkara lainnya. 
     
    "Kasusnya meningkat dan beragam. Ada sebagai pengguna, kurir atau pengedar bahkan tak sedikit dari mereka merupakan residivis," demikian Jehezkiel Devy Sudarso. (bbn/maw/rob)

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kejari Denpasar Barang Bukti Narkoba



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV