Siswa PAUD Sibuk Menggambar, Guru PAUD se-Dentim Senam Goyang Bergembira - Beritabali.com

HOME / NEWS

Siswa PAUD Sibuk Menggambar, Guru PAUD se-Dentim Senam Goyang Bergembira

Sabtu, 11 Januari 2020 | 17:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Puluhan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Denpasar Timur (Dentim) sibuk lomba mewarnai dan menggambar, sementara guru PAUD dibebaskan bahkan senam goyang bergembira.

Pilihan Redaksi

  • Kadis Sosial P3A Bali Serahkan Bantuan bagi 250 Anak Warga Kurang Mampu di Desa Peninjoan
  • Setahun, P2TP2A RS Sanglah Tangani 41 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak
  • Children Art Festival, Asah Mental dan Tingkatkan Kreativitas Anak dari Usia Dini
  • Hal ini nampak dalam puncak peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan secara bersinergi antara Bunda PAUD Dentim, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar dan Tim Penggerak (TP) PKK Dentim serta Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Dentim pada Sabtu (11/01/2020) di Desa Kertalangu, Denpasar.
    Dalam sambutannya, Ketua WHDI Denpasar Antari Jaya Negara mengapresiasi kegiatan Bunda PAUD Denpasar Timur (Dentim) yang diharapkan berdampak positif untuk saling bersinergi antara guru PAUD, orang tua anak dan siswa PAUD sehingga juga dapat berimbas pada PAUD lain.
    "Kegiatan ini diharapkan tidak hanya dilakukan setahun sekali, tapi dilakukan juga masing-masing sekolah minimal sebulan sekali dan berkelanjutan. Dengan pembelajaran di luar anak PAUD bebas berinteraksi dengan alam, orang tua dan gurunya," ungkap Antari yang juga Wakil Ketua PKK Kota Denpasar.
    Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Bunda PAUD kecamatan Denpasar Timur Kencana Dewi Herman menjelaskan kegiatan ini merupakan puncak dalam serangkaian Hari Ibu dan sebelumnya, PKG Dentim dan Bunda Paud Dentim mengadakan Workshop Pembelajaran melalui Steam Based Learning pada 22-23 Desember 2019 lalu.
    "Tujuan kami bersinergi adalah untuk mendidik anak PAUD baik PKK, Bunda PAUD dan WHDI untuk menjadikan anak yang Suputra," sebutnya.
    Selain itu, lanjutnya, Bunda PAUD Dentim juga bersinergi dengan Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan Gemari (Gerakan Makan Ikan) yang juga bertujuan untuk mencegah stunting.       
    Dalam puncak kegiatan puncak peringatan Hari Ibu kecamatan Dentim diwarnai dengan berbagai lomba diantaranya; lomba Yel-Yel, lomba paku bergoyang, lomba estafet terong dan lainnya. Peserta juga bisa melakukan cek kesehatan gratis dan mobil konseling Denpasar Ceria. 

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bunda PAUD Dentim WHDI Denpasar PAUD


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV