News

Gambelan dan Baleganjur Sambut Kepulangan 2 Nelayan yang Sebelumnya Hilang

Kamis, 18 Juli 2019 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Beritabali.com, Seraya Timur. Gambelan Baleganjur sambut kepulangan I Nyoman Sunarti (34) dan I Made Wartika (33) dua orang nelayan asal Banjar Dinas Tukad Hitem, Desa Seraya Timur, Karangasem yang sempat dikabarkan hilang sampai akhirnya ditemukan pagi ini, Kamis (18/07/2019) diperairan Lovina, Singaraja.

Pilihan Redaksi

  • BPBD Karangasem Jemput 2 Nelayan Asal Seraya Terombang-ambing di Lovina
  • BPBD Karangasem Terus Distribusikan Air Bersih Untuk Warga Desa Nawakerti
  • Tim SAR Temukan Nelayan Asal Seraya yang Hilang di Tengah Perairan Bugbug
  •  
    Informasi yang diperoleh, sampai dilakukannya ritual  menyambut kepulangan keduanya dengan gambelan baleganjur dikarenakan sebelum keduanya ditemukan dalam keadaan sehat, keluarga dari nelayan tersebut sempat membuat semacam nasar atau "sesangi", dimana apabila keduanya berhasil ditemukan dan pulang dengan selamat maka akan dipendak atau disambut dengan gambelan Baleganjur.
     
    "Katanya pihak keluarga nelayan yang hilang ini bikin sesangi, jika mereka pulang dalam keadaan selamat maka akan dipendak dengan Baleganjur," kata I Komang Landra, Ketua kelompok Nelayan setempat saat dihubungi via telepon.
     
    Kedua nelayan ini tiba di Seraya Timur selitar pukul 22.00 wita setelah pihak keluarga meminta bantuan kepada BPBD Karangasem untuk menjemputnya di wilayah Singaraja tempat keduanya ditemukan tadi pagi.
     
    Begitu tiba, suara riuh gambelan Baleganjur menyambut kedatangan keduanya, selain itu rasa haru dan suka cita juga menyelimuti pihak keluarga yang telah menunggu dengan rasa cemas atas nasib kedua orang yang disayanginya tersebut pasca kehilangan kontak sejak Kamis malam hingga kabar ditemukan pada
    Jumat pagi ini. (bbn/igs/rob)

    Penulis : Ni Luh Putu Era Adnyayanti

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Nelayan Hilang Gambelan Lovinal Singaraja Beleganjur



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV