News

Satuan Lantas Polres Tabanan Isi Materi Masa MPLS

Kamis, 18 Juli 2019 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Beritabali.com, Tabanan. Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS jenjang SMP dan SMA/SMK tahun 2019 di Tabanan diselipkan edukasi etika tentang berlalu lintas. Kegiatan tersebut langsung diberikan oleh Satuan Lantas Polres Tabanan. Edukasi yang diberikan lebih fokus ke pengenalan lalulintas dan manfaat helm. 

Pilihan Redaksi

  • Pemerintah Tak Konsisten Aturan, SMP 1 Saraswati Tabanan Hanya Dapat 4 Siswa
  • Rapat Paripurna DPRD Tabanan Mendadak Batal
  • Rumah Potong Hewan Unggas Kapasitas 2.000 Ekor Resmi Beroperasi di Tabanan
  •  
    Kasatlantas Polres Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari mengatakan, edukasi tentang berlalulintas sudah diberikan sejak Senin (15/7) atau saat MPLS mulai berlangsung. Satuan Lantas telah menjajaki sejumlah sekolah untuk memberikan edukasi tersebut. "Sudah kami lakukan secara bergantian," ujarnya, Kamis (18/7). 
     
    Dikatakan kegiatan tersebut dilakukan memang ada jadwal kegiatan dari polisi untuk memberikan pengarahan kepada siswa dan rutin dilakukan setiap tahun. Namun ada pula atas permintaan sejumlah sekolah ke polisi. "Kami sangat menyambut baik mengingat edukasi diberikan bertujuan untuk mencegah angka kecelakaan khususnya di kalangan remaja," jelasnya. 
     
    Menurut AKP Kalpika, yang paling ditekankan dalam edukasi yang diberikan adalah pada penggunaan helm dan tidak melawan arus saat berkendara. Karena dua pelanggaran ini kerap dilakukan dan risikonya sangat berbahaya. 
     
    "Yang paling kami tekankan kepada adik adik siswa sekolah

    Pilihan Redaksi

  • Kuliah 2 Semester, Mahasiswa PIB Sudah Magang Di Hotel Bintang 5
  • Gambelan dan Baleganjur Sambut Kepulangan 2 Nelayan yang Sebelumnya Hilang
  • Rumah di Tulamben Hangus Terbakar, Sumber Api Belum Diketahui
  • itu saat kegiatan keagamaan atau saat berpakaian sembahyang. Jadi harus menggunakan helm. Dan tambahan tidak melawan arus," tegas Kalpika. 
     
    Dan, pemberian materi juga untuk memberikan wawasan kepada siswa baru agar mengetahui pelanggaran lalulintas juga didominasi oleh usia pelajar dari SMP hingga SMA. 
     
    Sebelumnya sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan Tabanan, MPLS di Tababan akan diarahkan ke kegiatan yang positif. Dinas Pendidikan Tabanan juga merancang surat edaran kepada seluruh sekolah agar nantinya siswa diajak untuk melaksanakan kegiatan yang berbau alam. 
     
    Dan ditegaskan juga, agar tidak ada lagi sistem perploncoan untuk siswa baru. Sebab, hal tersebut nantinya akan menjadi ajang balas dendam antara senior dan junior. (bbn/tab/rob)

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Polres Tabanan MPLS Disdik Lalulintas Polisi Kecelakaan Remaja



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV