Informasi

Klungkung Akan Segera Membangun Museum Digital

Sabtu, 20 Juli 2019 | 18:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Pemkab Klungkung yang ingin mengembangkan potensi wisata dan meningkatkan pendapatan daerah (PAD), Kabupaten Klungkung akan segera memiliki obyek wisata yang bebasis digital yakni "Bali- Digital Creative Hubs and Modern Museum".

Pilihan Redaksi

  • Program Inovatif Klungkung Masuk 99 Top Inovasi Pelayanan Publik
  • Bandung Belajar Pengelolaan Sampah TOSS di Klungkung
  • Setiap Desa di Klungkung Resmi Punya Perarem Perda KTR, Suwirta: Prajuru Harus Patuh
  •  
    Hal tersebut diungkapkan Bupati Klungkung ketika menghadiri Presentasi mengenai Pendirian Bali-Digital Creative Hubs And Modern Museum di kediaman Bupati Klungkung Dusun Siku Desa Kamasan pada Sabtu (20/07/2019).
     
    Tujuan dari Bali - Digital Creative Hubs and modern Museum (Bali -DCH2M) antara lain, pertama, turut serta mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pembangunan kepariwisataan Indonesia berupa pembangunan daya tarik wisata, aksebilitas, sarana prasarana, fasilitas umum dan pariwisata, kedua, untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat di sekitar kawasan Perancangan.
     
    Ketiga, untuk menambah jenis daya tarik wisata buatan yang menawarkan pengalaman edukasi serta pelestarian budaya di era milenial. Keempat, membantu pemerintah dalam mengembangkan potensi pariwisata dan menjadi salah satu ikon pariwisata yang menarik untuk dikunjungi. 
     
    Sasaran dari pendirian Museum ini antara lain, menambah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Provinsi Bali dengan menikmati pengalaman unik pada museum seni digital, kedua, wisatawan atau pelaku industri kreatif domestik yang ingin mengembangkan bakat atau bertemu dengan sesama pelaku kreatif untuk sekedar bertukar ilmu maupun berkolaborasi untuk menciptakan karya baru di bidang industri kreatif. 
     
    Adapun pelayanan yang ada di Museum antara lain : menyediakan fasilitas atau pelayanan rekreasi sekaligus edukasi kepada wisatawan domestik maupun mancanegara berupa pertunjukan karya seni digital, menyediakan fasilitas untuk pengunjung atau wisatawan d

    Pilihan Redaksi

  • Petani Gigit Jari, Hektaran Buah Cabai di Muncan Membusuk
  • Pascagempa, BPBD Lakukan "Trauma Healing" untuk Siswa dan Guru
  • Ruang Paripurna DPRD Karangasem Dihuni Puluhan Kelelawar
  • omestik yang datang untuk mengembangkan bakat kreatif yang dimiliki dalam bidang digital, maupun hanya sekedar berkumpul atau bertemu dengan sesama pelaku kreatif, berupa digital creative hub. Lokasi Museum akan didirikan di Desa Negari Banjarangkan.
                      
    Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meminta kepada Dinas terkait untuk mengawal Perda RT/RW agar segera dapat dikeluarkan. Semoga dengan keluarnya Perda mengenai RT / RW rencana Kabupaten Klungkung memiliki Museum Digital dapat segera terwujud.
     
    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Klungkung, I Made Sudiarkajaya  beserta instansi terkait lainnya. (bbn/humasklungkung/rob)

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Museum Digital Klungkung Wisatawan Pariwisata Daya Tarik Wisata Objek Wisata Pad



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV