Informasi

Perkuat Program Akademik, Politeknik Internasional Bali Gandeng City of Glasgow College

Sabtu, 27 Juli 2019 | 06:55 WITA

Foto: Politeknik Internasional Bali (PIB)

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Beritabali.com, Tabanan. Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan secara global dan menguatkan kerjasama akademik, Politeknik Internasional Bali (PIB) kembali menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri.

Pilihan Redaksi

  • Lagi, Politeknik Internasional Bali Kerjasama Dengan Perusahaan Jepang
  • Belum Berhasil Masuk PTN Favorit? Masih Ada Kesempatan di Politeknik Internasional Bali (PIB)
  • Politeknik Internasional Bali MoU Dengan Lembaga Pendidikan Jepang
  • Politeknik Internasional Bali Berpotensi Menerima Mahasiswa Asal China
  • Kali ini PIB menggandeng City of Glasgow College, yang merupakan perguruan tinggi terbesar di Skotland, yang menawarkan pilihan lebih dari 350 jenis kursus untuk berbagai bidang keterampilan dan profesi.
    Mengawali kerjasama tersebut, PIB dan City of Glasgow College melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pada Jumat (26/7) di Kampus PIB, kawasan Pantai Nyanyi Tabanan. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Direktur PIB, Prof.Dr.Ir. Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th.,Ph.D.,D.Ag dan Assistant Director Business Development & Partnerships City of Glasgow College, Ms. Carla Murray. Turut hadir dalam Mou tersebut, Dr.Ir. Frans Bambang Siswanto,M.M., selaku Founder Yayasan BITDeC (Bali International Training and Development Center).
    Menurut Direktur PIB, Prof. Dr.Ir. Sulistyawati,M.S.,M.M.,M.Mis.,D.Th.,Ph.D.,D.Ag sebagai perguruan tinggi berstandar internasional yang selama ini dikenal sebagai Tourismpreneurship Campus, PIB semakin membuka diri dan wawasan global dengan cara mengadakan dan meningkatkan kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan di luar negeri.
    “Sebelumnya kami sudah menjalin kerjasama dengan dua lembaga pendidikan di Jepang, dan hari ini kami menandatangani nota kesepahaman dengan perguruan tinggi terbesar di Skotland,” ujar Prof. Suli, pada beritabali.com Jumat (26/7).
    Lebih lanjut Prof. Suli menjelaskan bahwa kerjasama ini memiliki tujuan utama, yaitu saling menguatkan program akademik kedua institusi.
    “Melalui pertukaran kurikulum dan penyelenggaraan berbagai kursus singkat diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan mahasiswa dan juga mutu dosen, disamping itu dengan saling membagi pengetahuan dan keahlian  dapat bermanfaat bagi kemajuan SDM pada kedua institusi di waktu yang akan datang,” jelas Prof. Suli yang juga seorang arsitek.
    Sementara itu, sebelum MoU, Ms. Carla Murray dari City of Glasgow College memperkenalkan City of Glasgow College, informasi mengenai program studi unggulan, penghargaan yag diraih sebagai perguruan tinggi terbaik di UK, bahkan City of Glasgow College dipercaya untuk mewakili UK dalam berbagai kompetisi berkelas dunia.
    “Saat ini City of Glasgow College memiliki 110 mitra kerjasama di seluruh dunia, 19 Lembaga Profesi terpercaya di UK. City of Glasgow College sebelumnya sudah menjalin kerjasama di Negara Asia Pasifik, seperti China, Hongkong, India, Singapura, and Vietnam dan kali ini ke Indonesia dengan Batam dan Bali,”jelas Ms. Carla Murray.
    Ms. Carla Murray juga menjelaskan bahwa pilihan PIB adalah mitra kerjasama yang pertama City of Glasgow College di Bali, karena kampus ini memliki banyak keunggulan mulai dari kurikulum, SDMnya, fasilitas berkelas internasional, serta lingkungan kampusnya yang sangat ideal untuk suasana belajar mahasiswa.
    Ditambahkan oleh Dr. Katie Avery dari Global Education Initiatives yang hadir mendampingi Ms. Carla Murray, bahwa City of Glasgow College akan membantu PIB mengembangkan m

    Pilihan Redaksi

  • Beritabali.com Gelar Seminar dan Workshop Humas 4.0.
  • Kuliah 2 Semester, Mahasiswa PIB Sudah Magang Di Hotel Bintang 5
  • Konjen Tiongkok Kagumi Fasilitas Standar Internasional Kampus PIB
  • odul training dengan topik yang bersifat umum dan khusus, serta dapat diselenggarakan baik di PIB maupun City of Glasgow College.
    Usai penandatangan MoU, Dr. Katie Avery dan Ms. Jessie Tan mewakili City of Glasgow di wilayah Asia Pacific telah melakukan pembicaraan mendalam mengenai beberapa jenis pilihan program serta waktu pelaksanaan program dengan semua Ketua Program Studi di PIB. Seperti diketahui PIB yang menyelenggarakan pendidikan vokasi dengan 3 program studi yaitu D3 Seni dan Kuliner, D4 Manajemen Bisnis Hotel dan D4 Manajemen Bisnis Acara ini memang mempersiapkan mahasiswa untuk dapat bersaing dan memiliki pergaulan internasional.
    City of Glasgow College akan mengajukan proposal program sebagai bahan pertimbangan lebih lanjut, untuk waktu pelaksanaan diperkirakan akhir November atau awal Desember 2019” pungkas Ms. Carla Murray. (gus/adv)

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : Gus


    TAGS : Pib City Of Glasgow College Sdm Skotlandia Mutu Pendidikan Akademik



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV