Revolusi Industri 4.0: Humas Perlu Adaptasi dengan Perubahan yang Cepat - Beritabali.com

HOME / NEWS

Revolusi Industri 4.0: Humas Perlu Adaptasi dengan Perubahan yang Cepat

Selasa, 30 Juli 2019 | 16:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dalam era revolusi industri 4.0, Praktisi humas harus beradaptasi untuk mengantisipasi perubahan yang cepat tidak hanya pada lanskap bisnis tetapi juga lanskap media sosial.

Pilihan Redaksi

  • Revolusi Industri 4.0, Tantangan Sekaligus Peluang Bagi Humas
  • Hari Ini Beritabali.com Gelar Seminar dan Workshop Humas 4.0.
  • Beritabali.com Gelar Seminar dan Workshop Humas 4.0.
  •  
    Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Agung Laksamana, M.Sc,IAPR. saat seminar dan workshop Humas 4.0 dalam menyukseskan "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" yang diselenggarakan Beritabali.com bersama Media Development Investment Fund (MDIF) di Kampus STMIK Primakara, Selasa (30/7).   
     
    Dengan begitu, lanjutnya, mereka diharapkan mampu selaras berjalan dengan perubahan yang diartikulasikan dalam kompetensinya. "Hal itu penting karena 5 tahun sebelumnya dunia humas sudah berubah total," ujarnya. 
     
    Hal ini juga yang ia tekankan di setiap humas pemerintah atau swasta yang ada di daerah yakni perlu ada percepatan terhadap perubahan dengan beradaptasi dengan perubahan lanskap sosial media agar bisa menghasilkan konten yang progresif dan positif bisa berdampak pada masterplan bis

    Pilihan Redaksi

  • Karena Gojek, GoCar sumbang Rp.190 Miliar Untuk Bali
  • Terungkap Kronologi dan Motif Peristiwa Pembacokan Pemuda Asal NTT
  • Selang Sehari, Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Pemuda NTT di Kuta
  • nis mereka.
     
    "Bagi Bali sendiri ini kesempatan yang cukup besar bagi humas-humas di Bali agar mereka bisa cepat beradaptasi supaya menjelaskan pesan yang menarik orang bisa datang," jelasnya.
     
    Namun yang perlu dicermati, menurutnya adalah fenomena saat ini dimana realita seluruh dunia terjadinya hoaks. Untuk itu, kata dia, ia menyarankan untuk menyaring berita sebelum membagikan (sharing) konten. "Perlunya verifikasi konten karena penting sebagai praktisi apakah informasi itu layak atau tidak," sebutnya.
     
    Langkah konkretnya, Agung menyebut humas harus melihat teknologi artifisial (artificial intelligence) dan software yang bisa menulis konten otomatis. Bahkan, bisa memberikan analisa IHSG atau sepak bola. 
     
    "Di satu sisi ini merupakan oppurtunity dan satu sisi adaptasi dan membuat konten secara faktual dan cepat," pungkasnya. (bbn/rob) 

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Humas 4.0 Perhumas Industri 4.0 Perubahan


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV