News

Tabanan Dapat Mesin Pencacah Plastik dan Dozer Senilai Rp4 Miliar

Jumat, 11 Oktober 2019 | 09:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Tabanan mendapatkan bantuan mesin pencacah plastik dengan dozer seharga Rp 4 miliar dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). Mesin pencacah saat itu langsung diterima secara simbolis oleh Kepala DLH Tabanan I Made Subagia. 

Pilihan Redaksi

  • 200 Nelayan Tabanan Akan Diberi Pelatihan Keselamatan
  • Pemkab Tabanan Mutasi 75 Pejabat
  • Formasi CPNS Tabanan Merata di Semua Dinas
  • Ia menyebutkan, bantuan mesin dan dozer sudah diterima secara simbolis. Khusus mesin pencacah plastik dengan berat sekitar 2 kuintal sudah diterima. Namun, untuk dozer dalam perjalanan. "Kalau doser hanya Tabanan saja yang mendapat bantuan," ujarnya.    Kata dia untuk mesin pencacah plastik akan digunakan di TPA terlebih dahulu. Jika  fungsinya telah meluas baru bisa dihibahkan ke desa untuk mengolah dan dibentuk pengelola. "Hasil dari pencacahan ini kembali akan dibeli oleh PUPR digunakan sebagai sumber en

    Pilihan Redaksi

  • Kasus Terjaring OTT Oknum DLHK Denpasar Sebelumnya Sudah Dilimpahkan ke JPU
  • Buat Laporan Keuangan Fiktif, Oknum DLHK Denpasar Kembali Terlibat Kasus Korupsi
  • Terbaik Ketiga, Jembrana Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi
  • ergi. Dan mesinnya sifatnya portable," katanya.   Tabanan dipilih menjadi tuan rumah pagelaran Jambore Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2019, yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR menyukseskan program Indonesia Bersih dan Bebas Sampah Tahun 2025.    Jambore  ini merupakan kegiatan yang keempat kalinya diselenggarakan pihak Kementrian PUPR RI setelah di Solo, Medan dan Malang. Kali ini kegiatan Jambore Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2019 mengambil tema “Generasi Masa Depan Generasi Peduli Sampah”.   Kegiatan yang dipusatkan di Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Kecamatan Marga, Kamis, (10/10), dihadiri langsung Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Pihak Kementrian PUPR RI, Sekda I Gede Susila, Asisten III Pemprov Bali, Forkompinda Kabupaten Tabanan, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat Marga serta ratusan aktivis peduli lingkungan yang didominasi generasi muda.  

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tabanan Mesin Pencacah Dozer Kemen PUPR



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV