News

Tiga Buruh Proyek Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

Rabu, 31 Juli 2019 | 03:08 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tiga buruh proyek tersengat listrik tegangan tinggi saat bekerja di sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Teuku Umar Barat nomor 38F, Denpasar Barat, Selasa (30/7/2019). Dalam kondisi luka, ketiganya dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar Barat.

Pilihan Redaksi

  • Polda Bali Usut Dugaan Korupsi PLN P3B Transmisi Jawa-Bali
  • Dua Petinggi Yayasan Dwijendra Bali Diadili di PN Denpasar
  • Terungkap Kronologi dan Motif Peristiwa Pembacokan Pemuda Asal NTT
  •  
    Korban masing-masing bernama Nur Kamid (32), Suradi (40), dan Muhamad Maskur. Ketiganya beralamat di Jalan Teuku Umar Barat nomor 69, Denpasar Barat. Saat ini korban Muhamad Maskur belum sadarkan diri dan kondisinya masih kritis.
     
    Pria asal Grobogan Jawa Tengah ini mengalami luka di kepala, telinga mengeluarkan darah dan luka lecet pada tangan kanan akibat terjatuh dari atas "scaffloding".
     
    Sedangkan Nur Kamid mengalami luka di kepala, luka lecet di lengan kanan, kaki lecet akibat kesetrum dan terjatuh dari "scaffloding". Korban Suradi mengalami luka lecet pada lengan kanan, luka lecet pada punggung akibat kesetrum listrik. 
     
    Informasi menyebutkan, tiga korban sebelumnya mengerjakan proyek di ruko di Jalan Teuku Umar Barat nomor 38F, Denpasar Barat, Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 08.47 Wita. Berawal korban Nur Kamid dan Suradi naik ke atas ruko sambil memegang besi. Sedangkan Muhamad Maskur ada di bawah memegang "scaffloding".
     
    Namun Nur Kamid dan Suradi yang memegang besi sepanjang 6 meter tiba-tiba saja menyentuh kabel

    Pilihan Redaksi

  • Selang Sehari, Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Pemuda NTT di Kuta
  • WNA Asal Iran Diduga Melakukan Pencurian dengan Hipnotis di Baturiti
  • Kasus Eks Wagub Sudikerta Siap Dilimpahkan ke Kejaksaan
  • Diduga Depresi, Bule Australia Ancam Loncat dari Lantai II Rumah Warga Kuta
  • rik">listrik. Sontak, kedua korban terjatuh dan menimpa paving. Selain itu, Muhamad Maskur juga terjatuh kesetrum listrik di TKP. 
     
    Karena lokasi kejadian atau TKP berada di pinggir jalan raya, peristiwa tersebut menjadi perhatian masyarakat pengguna jalan yang melintas. Dalam kondisi luka-luka, tiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit Sanglah Denpasar. 
     
    Sementara dari hasil penyelidikan aparat kepolisian Polsek Denpasar barat, kecelakaan itu diduga akibat keteledoran para pekerja. Pasalnya, jarak bangunan toko dengan kabel listrik di TKP berada dalam posisi aman yakni 5 meter. 
     
    Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar mengatakan ketiga buruh yang bekerja dalam kondisi luka-luka akibat tersengat aliran listrik.
     
    "Tiga buruh sudah dilarikan ke rumah sakit. Masih kami dalami penyelidikan," jelas Iptu Yoga. [bbn/spy/psk] 

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : Listrik Listrik Tegangan Tinggi Buruh Proyek Ruko Teuku Umar Sanglah



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV