Hukrim

Pistol Polisi Hilang Saat Ditinggal Sembahyang di Pura Sakenan

Senin, 05 Agustus 2019 | 06:54 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Setelah jajaran Polresta Denpasar menuntaskan kasus hilangnya senjata api laras panjang jenis SS1 milik anggota Brimob Polda Bali yang hilang di Hotel Ayana di tahun 2017 lalu, warga Denpasar kembali dihebohkan hilangnya senpi api laras pendek jenis pistol milik anggota Polres Jembrana, I Ketut P. 

Pilihan Redaksi

  • Wali Kota Rai Mantra Nostalgia "Mejukungan" Tangkil Ke Pura Sakenan
  • Tersangka Pembacokan dan Pemilikan Senpi Rakitan Terancam 20 Tahun Penjara
  • Pujawali Pura Sakenan Bertepatan Karya Eka Dasa Warsa
  •  
    Pistol berisi 4 butir amunisi itu hilang dicuri maling di dalam mobil yang diparkir di depan Pura Sakenan Serangan, Denpasar Selatan, Sabtu (3/8/2019) dini hari.  
     
    Senpi Pistol yang dibawa I Ketut P raib dicuri saat yang bersangkutan sedang melaksanakan sembahyang di Pura Sakenan, Serangan, Denpasar Selatan, pada Sabtu (3/8) sekitar pukul 01.30 dini hari. “Polisi kelahiran Bangli itu sembahyang bersama keluarganya,” bisik sumber dilapangan, Minggu (4/8/2019). 
     
    Tiba di pura, anggota Polisi yang bertugas di Polres Jembrana ini memarkirkan mobil diparkiran yang telah disediakan panitia Upacara Piodalan di Pura Sakenan. Selanjutnya, I Ketut P meninggalkan pistol beserta amunisinya di dalam mobil. “Pistolnya berisi 4 amunisi hilang di dalam mobil,” ujar sumber yang enggan disebut namanya itu. 
     
    Setelah melaksanakan sembahyang, Polisi tersebut kembali ke mobil. Namun ia kaget, melihat pintu mobil dalam keadaan tercongkel. Miris

    Pilihan Redaksi

  • Pemeran Polisi di Film Batman Belajar Mengolah Sampah di TPS 3R Tangkas
  • Wapres JK Akan Koreksi Pencairan Dana Gempa Lombok
  • nya, tas miliknya yang berisi pistol turut raib. “Mobilnya dicongkel dan pencuri mengambil pistol berisi 4 peluru,” kata sumber lagi. 
     
    Peristiwa hilangnya senpi itu menggegerkan jajaran kepolisian, apalagi belum lama ini digegerkan hilangnya senpi laras panjang jenis SS1 milik anggota Brimob Polda Bali hilang di Hotel Ayana akhir tahun 2017 lalu. Sementara kasus ini ditangani jajaran Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Selatan. 
     
    Hingga kini, I Ketut P, selaku pemegang senpi sedang menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Bali. "Pelakunya masih dikejar. Polisi tersebut masih dimintai keterangan terkait hilangnya senpi itu," beber. 
     
    Sementara itu, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya yang dikonfirmasi belum berkomentar banyak mengenai hilangnya senpi pistol milik Polisi di Pura Sakenan. “Coba konfirmasi dengan Kapolresta,” bebernya kepada wartawan Minggu (4/8/2019). (bbn/spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pistol Polisi Hilang Pura Sakenan



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV