Hukrim

Pistol yang Dicuri di Mobil Saat Terparkir di Pura Sakenan Milik Kapolsek Negara

Selasa, 06 Agustus 2019 | 06:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Setelah diselidiki, ternyata pistol dinas berikut 4 amunisi yang hilang di mobil saat diparkir di Pura Sakenan Serangan Denpasar Selatan, Sabtu (3/8/2019) dini hari, adalah milik Kapolsek Kota Negara, Jembrana, yakni Kompol Ketut Maret. 

Pilihan Redaksi

  • Pistol Polisi Hilang Saat Ditinggal Sembahyang di Pura Sakenan
  • Tersangka Pembacokan dan Pemilikan Senpi Rakitan Terancam 20 Tahun Penjara
  • Polisi Tangkap Pencuri Uang Jutaan Rupiah Hingga ke Makassar
  •  
    Guna memperjelas bagaimana kronologis hilangnya pistol tersebut, mobil Daihatsu Taff DK 1904 ET milik Kompol Ketut Maret dibawa ke Mapolresta Denpasar. Dalam pengamatan, Senin (5/8/2019) siang, Tim Resmob Polresta Denpasar melakukan gelar olah TKP yang berlangsung di depan pos jaga Provost, atau tepatnya di pintu masuk menuju ke ruang Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan. 
     
    Selain Tim Resmob Polresta Denpasar dan Provost Polresta Denpasar, olah TKP ini juga melibatkan Tim Identifikasi Polresta Denpasar serta jajaran Reskrim dan Provost Polres Jembrana. Dalam gelar olah TKP itu petugas meminta bantuan tukang kunci untuk membuka pintu mobil. 
     
    Setelah dibuka, tidak ditemukan adanya kerusakan di pintu mobil. Dugaan sementara pelaku membuka kaca dengan menggunakan penggaris besi. “Kalau dilihat, list kaca kanan depan mobil terbuka dan diduga pelaku membukanya dengan penggaris besi,” bisik sumber petugas, Senin (5/8/2019). 
     
    Hilangnya pistol milik I Ketut Maret yang belakangan diketahui Kapolsek Kota Negara masih menjadi misteri. Apalagi, dari hasil olah TKP, pelaku hanya mengambil tas berisi pistol milik Kompol Ketut Maret yang ditaruh di jok belakang mobil. 
     
    Sedangkan tas milik istrinya berisi uang dan handphone yang ditaruh di atas jok mobil masih utuh. “Pelaku hanya mengambil tas berisi pistol, sedangkan tas istrinya ditaruh di atas jok tidak diambil. Pemeriksaan terhadap keluarganya akan dilakukan,” ujar sumber yang wanti-wanti namanya disebut ini. 
     
    Sementara itu, Kasatreskrim Polrest

    Pilihan Redaksi

  • Aksi Keprok Kaca Toko Terjadi di Canggu, Pelaku Ambil Uang dan Rokok
  • Bali Tuan Rumah Miss Tourism International 2020
  • Komisi V DPR RI Pastikan Proyek Dermaga Gunaksa Agar Segera Diselesaikan
  • a Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan yang dikonfirmasi wartawan membenarkan Kompol Ketut Maret adalah sosok Kapolsek Kota Negara. Sementara kasus ini masih didalami untuk mengungkap keberadaan pistol tersebut. 
     
    “Kasus ini ditangani tim gabungan Polresta Denpasar, Polda Bali dan Polsek Denpasar Selatan,” terang mantan Kapolsek Kuta Utara ini, Senin (5/8/2019). 
     
    Diberitakan, Kompol Ketut Maret melaksanakan upacara sembahyang bersama keluarganya di Pura Sakenan Serangan Denpasar Selatan, Sabtu (3/8/2019) sekitar pukul 01.30 dini hari. 
     
    Dalam pengakuannya, saat kembali ke parkiran, pintu mobilnya dicongkel dan maling mencuri tas berisi Pistol dengan 4 amunisi. (bbn/Spy/rob)

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pistol Polisi Hilang Pura Sakenan Berita Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV