News

Pemkab Tabanan Mutasi 75 Pejabat

Senin, 07 Oktober 2019 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melantik dan ambil sumpah 75 pejabat eselon II hingga IV diruang rapat lantai III Kantor Bupati Tabanan pada Senin (7/10) sekitar pukul 09.00 WITA. 

Pilihan Redaksi

  • Formasi CPNS Tabanan Merata di Semua Dinas
  • Musim Kemarau, Tanaman Padi di Tabanan Alami Gagal Panen 20 Hektar
  • TPA Mandung Kembali Berasap, Tabanan Minta Bantuan ke Badung
  • Mutasi ini dilakukan sebagai upaya penyegaran. Mutasi dilakukan pada pejabat eselon II B sebanyak empat orang, eselon III 23 orang dan eselon IV sebanyak 48 orang. Khusus empat orang yang menduduki jabatan eselon II B, sebelumnya sudah digadang-gadag meduduki jabatan baru ini, karena menduduki peringkat pertama pada lelang.     Empat jabatan itu adalah Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh I Gusti Putu Ngurah Dharma Utama yang sebelumnya Camat Selemadeg Timur. Kemudian Kepala Dinas Pariwisata dijabat oleh I Gede Sukanada sebelumnya menjabat Camat Kerambitan. Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi dijabat oleh I Putu Dian Setiawan yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Protokol Setda Tabanan dan Kepala Dinas Pendidikan dijabat oleh I Nyoman Putra yang sebelumnya Kabag Umum Setwan Tabanan. Dan sesuai hasil tes seluruh pejabat ini memperoleh peringkat I dalam lelang jabatan.    Sebelum pada putusan akhir ini, mulanya yang mengikuti lelang jabatan sebanyak 18 pelamar. Setelah mengikuti tahapan seleksi mulai dari tes assement dan penulisan makalah pada Rabu (28/8) lalu serta seleksi lainya sebanyak 5 orang pelamar gugur dan sisanya masuk nama 3 besar dimasing-masing jabatan.    Kemudian dari 75 pejabat yang dilantik tersebut, ada Camat Baturiti I Ketut Ridia dimutasi menjabat Kabag Humas dan Protokol Setda Tabanan. Sekertaris Satpol PP Tabanan I Putu Adi Supraja dimutasi menjadi Camat Selemadeg Timur, Sekertaris Camat Kerambitan I Gusti Made Dharma Ariantha dimutasi menjadi Camat Kerambitan. Lalu Kabid Pelayanan Perijinan I Wayan Adi Astrawan dimutasi menjadi Camat Baturiti.    Selain itu Kabid Formasi dan Pelayanan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luh Putu Mahadi Santi Dewi dimutasi menjadi Sekban BKPSDM, Sekban BKPSDM I Made Arimbawa dimutasi menjadi Sekertaris Satpol PP.    Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti usai melantik pajabat di Tabanan mengatakan bahwa mutasi yang digelar tidak ada yang spesial karena mengikuti sesuai prosedur saja. Namun pada intinya dia meminta pejabat yang baru dilantik melakukan pekerjaan dengan baik sesuai prosedur. Disamping itu

    Pilihan Redaksi

  • Irit dan Berkesan, Pengantin Jemput Mempelai Wanita Dengan Mobil Pikup
  • 350 Peneliti dan Pemerhati Entomologi Bahas Peran Serangga bagi Manusia
  • Sebelum Pukul Korban, Tersangka Mengaku dalam Kondisi Mabuk
  • diminta ASN jangan melakukan politik praktis. "Urusan politik biarlah itu urusan elit, bekerjalah sesuai role garis dan kewajiban," ujarnya.    Dalam kesempatan itu Bupati Eka juga meminta pejabat yang dilantik untuk selalu berprestasi karena prestasi adalah modal. "Jangan nunggu diketok baru jalan, lakukan yang terbaik karena kita semua jalankan amanah rakyat dan kembali lagi ke rakyat,” kata Bupati Eka.    Sementara di sisi lain Kadis Pariwisata anyar I Gede Sukanada mengatakan dengan menjabat sebagai kadis baru pihaknya akan memberikan sedikit inovasi sesuai dengan potensi di Tabanan akan memilah menjadi tiga, yakni program nyegara gunung.    Dia akan membagi dimana potensi yang ada arahanya pertanian dan pelestarian alam tempatnya di hulu, kemudian ditengah seni dan di daerah pesisir adalah budaya. "Jadinya kedepanya ini akan memberikan asas positif baik bagi masyarakat, stakeholder dan pelaku usaha yang sifatnya tidak akan kaku," ujarnya.  

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pemkab Tabanan Mutasi ASN



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV