Turis Mancanegara Ikut Meriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan di Karangasem - Beritabali.com

HOME / NEWS

Turis Mancanegara Ikut Meriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan di Karangasem

Rabu, 07 Agustus 2019 | 12:38 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Ada yang spesial dalam perayaan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kabupaten Karangasem, tidak hanya warga lokal, wisatawan dari berbagai penjuru dunia juga tak mau kalah untuk ikut ambil bagian dalam momen peringatan Kemerdekaan ini.

Pilihan Redaksi

  • WNA Perancis Terjatuh Saat Paragliding di Ungasan
  • WNA Perancis Nyaris Tewas Digulung Ombak di Pantai Petitenget
  • Kasus Pencurian Hipnotis, Baru Satu WNA yang Ditetapkan Tersangka
  •  
    Seperti pemandangan pada Rabu (7/8/2019) pagi ini saat berlangsungnya Lomba gerak jalan umum di kecamatan Selat dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 Tahun 2019. Puluhan pleton peserta gerak jalan baik dari perwakilan pelajar maupun umum nampak penuh semangat dan kegembiraan. 
     
    Namun ada satu pemandangan yang menyita perhatian banyak penonton di sepanjang jalan raya Selat ketika pleton perwakilan dari Asram Ratu Bagus melintas. Yakni pleton yang menjadi pusat perhatian adalah hampir seluruh personilnya adalah Bule (wisatawan mancanegara) cantik yang berasal dari berbagai negara di penjuru dunia.
     
    Bule-bule ini nampak s

    Pilihan Redaksi

  • Polemik Mutasi Sekda Karangasem: Sujana Erawan Ditunjuk Jadi PLH
  • PDAM Karangasem Kaget Pasokan Air Baku Telagawaja Bakal Ditutup
  • Polemik Mutasi Sekda, Dewan Karangasem Temukan Kejanggalan Prosedur
  • angat antusias dan tidak canggung saat berjalan dengan penuh senyum kegembiraan dengan menggunakan kostum ikat kepala berwarna merah putih dan selendang serta ikat pinggang berwarna kuning. 
     
    "Kegiatan hari ini, Rabu 7 Agustus 2019 dilaksananakan Lomba Gerak Jalan Kategori Umum dan SMA, Pesertanya ada sebanyak 69 regu yang salah satunya ada apeserta Turis yang dikoordinasikan oleh Ashram Ratu Bagus di Muncan," kata Sekcam Selat, I Wayan Santa saat ditemui di garis finish lapangan Umum Selat.
     
    Dalam lomba kali ini, dari jumlah seluruhnya 34 regu diantaranya dari peserta umum. Sementara sisanya sebanyak 35 regu kategori SMA yaitu 17 regu putra dan 18 regu Putri. 
     
    Selain para bule ini, Pleton yang tak kalah menyita perhatian penonton juga adalah regu pecalang, tak tanggung - tanggung pleton pecalang ini juga terlihat menggunakan kostum pecalang dengan ciri khas saput polengnya. (bbn/igs/rob)

    Penulis : bbn/igs

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Turis HUT RI Karangasem


    Info Iklan

    Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV