Ekbis

Maha Putra Engineering Bekerja Sama dengan PLN Gelar Coaching Clinic K3

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 17:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
PT Maha Putra Engineering bekerja sama dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali mengadakan kegiatan "Coaching Clinic K3" (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) pada Sabtu (10/8/2019) bertempat di Kantor pusatnya di Jalan Pantai Pererenan no 23, Kabupaten Badung.

Pilihan Redaksi

  • Mobil Listrik "PLN-ITS Explore" Jelajah Pulau Dewata
  • Penyebab Listrik Padam di Wilayah Selat Semalam
  • Mobil Listrik ITS Diusulkan Masuk Sirkuit MotoGP
  •  
    Direktur PT Maha Putra Engineering, I Putu Gede Putra Adnyana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membudayakan keselamatan Kerja agar bisa membantu menurunkan kejadian yang tidak diharapkan. Sehingga, lanjutnya, dalam bekerja bisa berlangsung nyaman dan aman. Sebanyak 450 karyawan Maha Putra Engineering terlibat sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.
     
    "Kegiatan ini penting agar ditekankan mereka semua dalam bekerja bisa pulang dengan selamat dan selain itu perbaikan kinerja bisa tercapai," ungkap Gede Putra yang juga sebagai Ketua Hipmi Badung dan merangkap sebagai Ketua DPD Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (PAKLINA) Wilayah Bali.
     
     
    Sementara dari pihak PLN dihadiri Nyoman Jendra selaku Pejabat Pelaksana K3L PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali menyatakan apresiasinya a

    Pilihan Redaksi

  • RSUD Wangaya Gelar Seminar Simposium Kesehatan
  • Subak Dawan Jadi "Pilot Project" Kawasan Pertanian Ramah Lingkungan dan Agro Wisata
  • Mobil Listrik "PLN-ITS Explore" Jelajah Pulau Dewata
  • tas kerja sama dalam kegiatan ini sebagai bagian dari pentingnya edukasi berbasis perilaku. Jendra memberikan wejangan kepada karyawan Maha Putra Engineering mengenai penekanan keselamatan kerja karena semestinya semua sudah diatur dalam SOP (standard operation procedure)
     
    Namun, dalam pelaksaannya, ia menilai selama ini kurang optimal karena kurang disiplinnya personel saat di lapangan. Hal ini penting karena terkait bidang kelistrikan yang potensi bahayanya sangat rentan. Jadi, selain teknis briefing dari perusahaan mitra PLN setiap minggunya sebelum pelaksanaan kerja, pihaknya juga diminta dalam memberikan perihal teknis keselamatan kerja. Pihak PLN mengharapkan kerja sama ini dapat diikuti mitra kerja lainnya agar teknisi kelistrikan bisa bekerja secara aman dan nyaman di lapangan. (bbn/rob/adv)

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Maha Putra Engineering PLN K3 Keselamatan Kerja Coaching Clinic Berita Bali



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV